Manfaat Pare Untuk Kesehatan dan Penderita Keputihan

Manfaat Pare Untuk Kesehatan dan Penderita Keputihan

Benarkah pare bermanfaat untuk keputihan? Untuk mengetahui kebenarannya, mari kita simak ulasan mengenai Manfaat Pare Untuk Kesehatan dan Penderita Keputihan, apakah benar pare berkhasiat untuk keputihan? Lalu apa saja manfaat kesehatan dari sayur pare ini? berikut ini ulasan lengkapnya!

Manfaat Pare Untuk Kesehatan dan Penderita Keputihan

Pare dikenal sebagai sayuran yang memiliki rasa pahit. Namun meski begitu, masih banyak orang yang suka makan pare. Sebab, jika diolah dengan tepat, meski pahit pare bisa terasa sedap dan enak saat disantap. Pengolahan pare bisa beragam, mulai dari jus sebagai ramuan detox meski terasa sangat pahit, bisa sebagai campuran makanan seperti gado-gado, bisa direbus, dan olahan-olahan lainnya.

Rasanya pahit memang membuat pare enggan dikonsumsi sebagian orang. Padahal pare memiliki beragam kandungan nutrisi esensial yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bagi sebagian orang, rasa pahit pare justru yang membuat sayuran ini sangat khas dan disukai banyak orang. Namun sebagian orang, terutama anak-anak kurang menyukai rasa sayur pare yang pahit. Padahal, jika ditilik dari sisi nutrisi, pare kaya akan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Dalam setiap 100 gram pare, nutrisi yang dikandungnya antara lain :

  • Protein : 1.1 g
  • Karbohidrat : 6.8 g
  • Lemak : 0.3 g
  • Kalsium : 45 mg
  • Energi : 34 kkal
  • Vitamin B1 : 0.08 mg
  • Fosfor : 64 mg
  • Besi : 1.4 g
  • Asam askorbat : 52 mg
  • Retinol : 54 mcg

Dengan berbagai kandungan nutrisi tersebut, tidak mengherankan jika pare memiliki manfaat yang sangat baik dan bagus untuk kesehatan tubuh. Dan agar tidak salah dalam memahami manfaat pare, berikut ini akan kami jelaskan apa saja manfaat pare, di antaranya adalah :

  • Meningkatkan fungsi pencernaan

Pare dapat melakukan metabolisme pada gula, sehingga semakin sedikit lemak yang disimpan di dalam tubuh, berat badan menurun dan menjadi lebih ideal. Pare juga memiliki efek pencahar alami sehingga membantu meringankan sembelit. Pare bahkan dapat melawan bakteri Helicobacter pylori yang dapat menyebabkan sakit perut.

  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Sering mengonsumsi pare dapat mengatasi infeksi dan penyakit musiman seperti flu dan batuk. Dalam pengobatan tradisional China, jus pare dikenal sebagai obat batuk kering, bronkitis dan radang tenggorokan selama ratusan tahun. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa pare dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit pernapasan, batuk, lendir dan alergi makanan.

  • Bersifat anti kanker

Salah satu manfaat pare yang paling mengejutkan adalah bersifat anti kanker. Pare terbukti dapat menggangu produksi glukosa, yakni senyawa yang berpotensi menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas. Jus pare juga dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker hati, kanker usus besar, kanker payudara dan kanker prostat.

  • Kaya akan vitamin K

Pare juga kaya akan kandungan vitamin K yang berkontribusi dalam menjaga kesehatan tulang, berperan dalam pembekuan darah dan merupakan anti-radang. Mereka yang mengalami artritis dapat mengurangi rasa sakit pada sendi dengan meningkatkan suplai vitamin K. Pare juga kaya serat sehingga baik untuk pencernaan.

  • Menurunkan kolesterol tinggi

Mengonsumsi pare dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang berbahaya yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah, sehingga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung dan serangan stroke.

  • Menurunkan kadar gula darah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pare dapat menurunkan kadar gula darah dengan cara meningkatkan metabolisme glukosa. Para ahli mengidentifikasi kemampuan pare dalam melawan diabetes karena kandungan stereoid saponin, yakni insulin yang mirip peptida dan alkaloid yang terkonsentrasi di dalam pare. Jika anda ingin mencoba manfaat pare untuk menurunkan gula darah, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

  • Sebagai tonik untuk liver

Pare juga dapat meningkatkan fungsi kandung empedu dan menurunkan retensi cairan pada liver. Mengonsumsi jus pare sekali sehari dapat mengurangi hepatitis, sirosis hati, dan sembelit. Sebuah penelitian melaporkan ekstrak pare dapat meningkatkan kadar glutathinone peroxidase, superoxide dismutase dan catalase yang membantu meningkatkan kemampuan detoksifikasi dan mencegah kerusakan hati. Selain itu, pare juga dapat meredakan iritasi pada usus besar.

  • Mengatasi batu ginjal

Pare dapat membantu mengatasi batu ginjal, karena pare mengurangi kadar asam yang tinggi yang menjadi penghasil batu ginjal. Air infus pare dapat menjadi teh yang menyehatkan jika diminum secara teratur. Rasanya agak pedas, tapi jangan ditambah pemanis.

  • Membuat tubuh lebih kurus

Pare rendah kalori dan tinggi nutrisi. Pare diketahui dapat mencegah kenaikan berat badan karena merangsang lipid dan metabolisme pemrosesan lemak, merangsang gen yang mengendalikan nafsu makan dan berat badan, serta mengurangi peradangan. Pare bisa mengurangi berat badan karena mampu meningkatkan oksidasi asam lemak, sehingga memfasilitas penurunan berat badan.

Itulah Manfaat Pare Untuk Kesehatan dan Penderita Keputihan. Tapi untuk lebih jelasnya mengenai manfaat pare untuk keputihan sebaiknya tanyakan langsung pada dokter atau ahli gizi biar lebih jelas. Sementara itu, untuk mengatasi masalah keputihan ada rekomendasi dari pakar kesehatan reproduksi ternama Indonesia – Boyke Dian Nugraha – yaitu Ladyfem kapsul. Obat keputihan alami yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Legalitasnya pun tidak perlu diragukan, sudah terjamin dengan terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi TR093301381.

Baca Juga : Testimoni Kesembuhan Ladyfem

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 320 000 874

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT KEPUTIHAN

 

Baca artikel menarik lainnya :

Leave a Comment