Benarkah Daun Bawang Bisa Mengobati Keputihan? Lihat Disini!

Benarkah Daun Bawang Bisa Mengobati Keputihan? Lihat Disini!

Pernahkah anda mendengar kalau daun bawang bisa mengobati keputihan? Lalu Benarkah Daun Bawang Bisa Mengobati Keputihan? Lihat Disini! Kita harus cari tahu terlebih dahulu manfaat dan khasiat sebenarnya yang terkandung pada daun bawang. Simak pembahasannya berikut ini!

Benarkah Daun Bawang Bisa Mengobati Keputihan? Lihat Disini!

Daun bawang merupakan satu kelompok dengan bawang-bawangan. Daun bawang ini mirip dengan daun seledri namun daun bawang memiliki warna hijau dan bentuk yang panjang dan tidak memiliki banyak cabang daun diujungnya. Tekstur daun bawang ini adalah batang hijau muda yang keras, dan sangat mudah memotong ujung daun hijau tua. Karena aroma bawang hijau sangat unik, bau ini mudah dikenali. Rasa bawang hijau mirip dengan jenis bawang lainnya, tetapi ringan. Biasanya, kambing ini digunakan untuk membuat telur maltese baku.

Daun bawang mengandung banyak vitamin, yaitu vitamin A, vitamin B 1, dan juga vitamin C. Jadi, dari konsumsinya daun bawang sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh, mencegah sembelit, kesehatan kulit, dan juga untuk kesehatan rambut. Jadi tentu sangat baik untuk mencampurkan bawang hijau di atas piring dan itu akan diperkenalkan lebih baik karena anak-anak kecil sehingga mereka menyukainya.

Daun bawang ini biasanya dapat diolah dengan cara dicampurkan ke dalam adonan masakan ataupun sebagai taburan. Makanan yang biasanya menggunakan bawang hijau termasuk bak maltese telur, bubur ayam, sup dan sebagainya. Sepotong bawang yang digunakan dalam campuran telur dipanggang Malta membuat rasa telur bak Malta lebih lezat dan indah.

Daun bawang ini ternyata bukan hanya sebagai penyedap makanan saja namun juga kandungan yang dimilikinya berkhasiat bagi kesehatan. Seperti apa khasiat dan manfaat daun bawang ini? Ini dia manfaatnya :

  • Kaya akan vitamin C

Biasanya vitamin C diidentikkan dengan buah jeruk. Namun, banyak orang tidak menyadari bahwa lokio kaya akan vitamin ini. Washington State University menyatakan bahwa 3,5 ons bawang akan menyisakan 30% dari kebutuhan vitamin C harian yang disarankan per hari. Mendapatkan vitamin C melalui makanan sangat penting, karena tubuh tidak dapat memproduksi ataupun menyimpannya. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari polusi dan racun, berperan dalam proses penyembuhan tubuh, dan memberikan kontribusi untuk pemeliharaan kulit, tulang, kuku, serta gigi.

  • Tinggi folat

Tingginya kadar folat yang terkandung dalam bawang hijau membantu menurunkan kadar homosistein dalam tubuh. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Oregon State University, tingginya tingkat homocysteine dalam tubuh berbanding lurus dengan kemungkinan seseorang terkena serangan jantung. Semakin banyak folat yang dikonsumsi, maka semakin sedikit pula homocysteine yang diproduksi oleh tubuh. Ayo makan bawang hijau secara teratur untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Selain pandai menjaga kesehatan sistem kardiovaskular, kandungan asam folat yang tinggi dalam bawang hijau juga bermanfaat bagi ibu hamil. Folat berperan penting untuk menghindarkan janin dari kemungkinan cacat lahir, terutama pada masa awal kehamilan.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh harus diperkuat dengan konsumsi harian karena tubuh kita dapat diserang oleh virus kapan saja. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan manfaat bawang dilakukan oleh kandungan allicin, seperti senyawa sulfur. Ini berfungsi seperti halnya kandungan vitamin C jeruk.

  • Menyehatkan jantung

Lokio mengandung polisulfida untuk melindungi kemungkinan penyakit jantung yang mungkin terjadi, sehingga sangat cocok untuk menjaga kesehatan jantung. Sayuran ini juga mengandung mangan. Mineral menjaga kadar kolesterol (HDL) dalam tubuh.

  • Menjaga kekuatan tulang

Bawang adalah sumber vitamin K. yang sangat kaya. Vitamin K adalah vitamin yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang jangka panjang. Vitamin K membantu mengatur sel. Dengan kata lain, ini membantu mencegah demineralisasi tulang. Ini juga dibantu oleh produksi protein tulang yang disebut osteocalcin. Sangat penting untuk menjaga kepadatan mineral tulang.

  • Menurunkan berat badan

Daun bawang sangat cocok untuk program penurunan berat badan karena memiliki banyak serat makanan tetapi kandungan kalori lebih sedikit. Efek baiknya, Anda akan merasa kenyang lebih lama, tanpa kalori yang berlebihan. Selain itu, serat juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

  • Mencegah terjadinya penyakit anemia

Zat besi terkandung dalam bawang hijau, yang dapat meningkatkan produksi darah dalam tubuh. Orang yang kekurangan darah harus mencoba mengkonsumsi makanan ini karena kandungan feroportin dari bawang menyimpan zat besi.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat yang terkandung pada daun bawang. Nah, seperti kita lihat bahwa tidak disebutkan kalau manfaat daun bawang bisa mengobati keputihan. Jadi, Benarkah Daun Bawang Bisa Mengobati Keputihan? Lihat Disini! Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat atau khasiat daun bawang untuk mengobati keputihan sebaiknya ditanyakan langsung pada dokter atau ahli gizi.

Sementara itu, untuk mengatasi keputihan juga ada rekomendasi dari pakar kesehatan reproduksi ternama Indonesia – Boyke Dian Nugraha – yaitu Ladyfem kapsul. Obat keputihan alami yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Dan legalitasnya pun tidak perlu diragukan, sudah terjamin dengan terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi TR093301381.

Baca Juga : Testimoni Ladyfem Terbaru 2019

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085-793-507-222

SMS/WA/Telp : 085-320-000-874

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT KEPUTIHAN

 

Baca artikel menarik lainnya :

2 thoughts on “Benarkah Daun Bawang Bisa Mengobati Keputihan? Lihat Disini!”

Leave a Comment