Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya Untuk Keputihan

Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya Untuk Keputihan

Pernahkah anda mendengar kalau Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya Untuk Keputihan bagus? Lalu apakah benar daun pepaya memiliki khasiat dan manfaat yang bagus untuk keputihan? Untuk mengetahui jawabannya, kita harus cari tahu dulu apa sebenarnya khasiat dan manfaat daun pepaya ini. Mari kita simak!

Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya Untuk Keputihan

Keputihan dapat disebabkan oleh suatu penyakit pada bagian rahim, saluran ovarium, atau bagian lain dari alat kelamin wanita, karena infeksi, jamur, parasit, bakteri atau kuman-kuman lantaran kurangnya menjaga kebersihan organ kewanitaan. Selain itu, keputihan juga bisa disebabkan oleh karena kekurangan gizi, kelelahan, kegemukan, atau bahkan kekurangan darah (anemia). Masalah kewanitaan semacam ini juga bisa memengaruhi mood seorang wanita. Oleh karena itu, jangan heran jika wanita sikapnya seringkali berubah-ubah, sekarang ramah, besoknya tiba-tiba jadi sensitif dan mudah marah.

Pada umumnya, keputihan merupakan suatu kondisi normal dan biasa dialami oleh setiap wanita. Namun menjadi tidak normal jika keputihan tersebut disertai dengan gejala-gejala yang tidak wajar, seperti misalnya timbul rasa sakit (nyeri) pada rahim disertai gatal-gatal, wajah pucat (kelelahan), dan gairah seksnya menurun drastis. Jika hal ini terjadi, maka harus secepatnya dilakukan upaya pengobatan yang ada. Kami merekomendasikan agar anda mencoba pengobatan secara tradisional terlebih dahulu. Selain aman dan tidak memiliki efek samping serius, pengobatan tradisional juga bisa kita lakukan sendiri di rumah.

Untuk mengobati keputihan yang tidak wajar secara tradisional, ada satu resep ramuan asli warisan nusantara, dan itu adalah daun pepaya. Anda mungkin tidak akan kesusahan mencari bahan-bahan yang diperlukannya, karena semuanya sudah tersedia di sekitar kita. Untuk resep pengobatannya, anda perlu menyiapkan bahan utama daun pepaya muda dan bahan pelengkap lain, di antaranya :

  • 3 tangkai daun pepaya muda;
  • 10 batang akar alang-alang;
  • 5 gram pulosari.

Cara membuatnya, daun pepaya, akar alang-alang, dan pulosari digodok dengan air dua gelas dan biarkan sampai mendidih hingga tersisa satu gelas. Cara mengonsumsinya cukup diminum biasa seperti layaknya minum kopi atau teh.

Itulah Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya Untuk Keputihan yang bisa anda gunakan sebagai solusi alami mengatasi dan mengobati masalah keputihan. Dan selain berkhasiat mengobati keputihan, daun pepaya juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk kesehatan, di antaranya :

  • Melancarkan produksi ASI

Untuk ibu menyusui, mengonsumsi daun pepaya diyakini sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk menambah kelancaran ASI-nya. Daun pepaya ini tidak mesti dikonsumsi dalam bentuk olahan jamu, anda juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk olahan lain, seperti dijadikan lalapan atau sayur, dlsb. Atau anda juga bisa dengan cara menempelkan satu helai daun pepaya yang sudah dilayukan di atas api, tempelkan daun pepaya yang sudah layu tersebut pada masing-masing area payudara.

  • Menguatkan rambut

Mengonsumsi daun pepaya diyakini dapat menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok ketika disisir. Pada daun pepaya terdapat kandungan yang mampu menguatkan rambut sampai ke dalam kulit kepala. Kandungan Magnesium pada daun pepaya membantu menguatkan rambut dan juga mengurangi kerontokan. Tak heran jika banyak produk perawatan rambut yang juga menambahkan ekstrak daun pepaya dalam produknya.

  • Melancarkan pencernaan

Daun pepaya juga baik untuk kesehatan pencernaan, terutama untuk organ usus 12 jari. Karena daun pepaya mampu menyerap bakteri-bakteri jahat dalam usus dan mengeluarkannya melalui proses terakhir dari pencernaan.

  • Sebagai anti aging

Daun pepaya kaya akan kandungan antioksidan yang bisa dijadikan sebagai masker herbal kemudian dioleskan pada bagian muka. Cara tersebut merupakan cara jitu untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Manfaat daun pepaya tersebut dapat membantu anda tampak awet muda. Lakukan secara rutin, karena prosesnya memang tidak instan.

  • Menjaga kesehatan kulit

Daun pepaya juga kaya akan kandungan vitamin A, C, dan E. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit anda dan menjaga kelembabannya. Karena itu, daun pepaya sangat bagus dikonsumsi untuk kesehatan kulit anda.

  • Menghambat peradangan pada luka

Saat anda mengalami luka bakar pada bagian kulit, sering kali luka bakar tersebut menimbulkan peradangan seperti lebih terasa panas dan juga timbul luka. Nah daun pepaya dengan kandungan papain dan chymopapain-nya mampu meredakan peradangan tersebut. Caranya adalah dengan meletakkan beberapa helai daun pepaya yang sudah dicuci dan ditumbuk. Letakkan pada luka bakar yang ada di kulit anda.

  • Menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat dan khasiat yang satu ini mungkin sudah sering anda dengar. Ya, daun pepaya memang dikenal memiliki manfaat kesehatan menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya, rebus daun pepaya sebanyak 5 lembar sampai air mendidih, kemudian ambil air rebusannya untuk diminum. Anda bisa menambahkan sedikit madu jika rasa air rebusan daun pepaya terlalu pahit.

  • Mencegah risiko kanker

Daun pepaya juga ternyata memiliki kandungan anti kanker yang dapat membantu penyembuhan kanker. Salah satu hormon dalam tubuh yang bisa membantu penyembuhan kanker saat rutin mengonsumsi daun pepaya adalah hormon Th1 tipe sikotin. Anda dapat mengonsumsi daun pepaya ini dalam bentuk olahan apapun yang menyehatkan, seperti air rebusannya, jus daun pepaya, atau olahan makanan dan lalapan.

Itulah Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya Untuk Keputihan serta manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh. Jadi, buat para wanita yang mengalami masalah keputihan, anda bisa memanfaatkan daun pepaya ini sebagai solusi. Selain itu, untuk mengatasi keputihan juga ada rekomendasi dari pakar kesehatan reproduksi ternama Indonesia – Boyke Dian Nugraha – yaitu Ladyfem kapsul. OBAT KEPUTIHAN alami yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Dan legalitasnya pun tidak perlu diragukan, sudah terjamin dengan terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi TR093301381.

Baca Juga : Cara Pembelian Obat Herbal Ladyfem

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085-793-507-222

SMS/WA/Telp : 085-320-000-874

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Baca artikel menarik lainnya :

Leave a Comment