Manfaat Wortel Untuk Keputihan dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Wortel Untuk Keputihan dan Kesehatan Tubuh

Benarkah wortel bermanfaat untuk keputihan? Untuk mengetahui kebenarannya, mari kita simak ulasan mengenai Manfaat Wortel Untuk Keputihan dan Kesehatan Tubuh, apakah benar wortel berkhasiat untuk keputihan? Lalu apa saja manfaat kesehatan dari sayur wortel ini? berikut ini ulasan lengkapnya!

Manfaat Wortel Untuk Keputihan dan Kesehatan Tubuh

Wortel merupakan jenis sayuran akar yang sering disebut sebagai makanan sehat karena banyak mengandung nutrisi dan gizi yang tinggi. Dalam bahasa ilmiah, wortel memiliki nama Daucus carota. Sayuran ini memiliki beberapa macam warna, namun yang paling umum kita jumpai adalah wortel oranye. Wortel ada wortel ungu, wortel oranye, wortel kuning, wortel merah, wortel putih, dan juga wortel hitam. Dan wortel oranye memang lebih mudah kita jumpai di pasar atau pedagang sayuran di manapun. Tak heran bila selama ini banyak yang hanya mengenal wortel warna oranye saja.

Bagi sebagian orang, mungkin sering mendengar kalau wortel merupakan sayuran yang sangat baik sekali untuk menyehatkan mata. Tapi disamping itu, ternyata ada banyak manfaat lainnya dari sayur wortel untuk kesehatan, tidak hanya menyehatkan mata saja. Wortel sendiri mengandung Vitamin A, Serat, Beta Karoten, Vitamin K, Vitamin B6 dan Kalium yang tinggi, yang membuatnya memberi banyak manfaat yang baik untuk kesehatan bagi siapapun yang mengonsumsinya. Beberapa manfaat kesehatan yang sering dikaitkan dengan konsumsi sayur wortel di antaranya adalah menyehatkan mata seperti yang sudah banyak diketahui. Selain itu, wortel juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, bahkan menurunkan risiko penyakit kanker.

Wortel dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, bisa memakannya langsung tanpa dimasak atau bisa juga diolah terlebih dahulu seperti dibuat menjadi jus wortel, atau bisa juga dimasak untuk dijadikan hidangan yang enak dan bergizi.

Wortel memiliki kandungan nutrisi yang sangat beragam, dan kandungannya pun terdapat dalam jumlah yang cukup tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Dan kandungan yang paling banyak pada wortel adalah air dan karbohidrat. Wortel juga sedikit mengandung lemak dan protein, tapi kaya akan kandungan vitamin. Di mana salah satunya adalah vitamin A dalam bentuk beta karoten. Kandungan vitamin lain dari wortel adalah Biotin yang merupakan salah satu vitamin B yang sangat berperan penting dalam metabolisme lemak dan protein. Vitamin K1 yang juga dikenal sebagai phylloquinone, penting untuk pembekuan darah dan dapat menjaga kesehatan tulang. Vitamin B6 bersama dengan vitamin B lainnya berperan mengubah makanan menjadi energi. Kalium yang merupakan mineral penting dalam membantu berbagai fungsi tubuh, sebagai sumber tenaga dan kekuatan otot, nutrisi bagi jantung, juga membantu mengendalikan tekanan darah. Selain vitamin, wortel juga mengandung senyawa tanaman, seperti antosianin, alfa-karoten, lutein dan polyacetylenes.

Dengan berbagai kandungan gizi dan nutrisi yang dikandungnya, wortel memberikan banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Lalu bagaimana manfaat wortel untuk keputihan? Benarkah wortel berkhasiat untuk mengatasi masalah keputihan?

Wortel memang diyakini memiliki manfaat dan khasiat yang bisa membantu mengatasi masalah keputihan. Bagi penderita keputihan, disarankan untuk mengonsumsi jus wortel untuk mengatasi masalah keputihannya. Lalu bagaimana dengan manfaat wortel untuk kesehatan tubuh? Berikut ini berbagai manfaat wortel untuk kesehatan tubuh, di antaranya :

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk bukan menjadi satu-satunya buah yang berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas. Wortel pun demikian. Sayuran ini juga kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah peradangan serta kerusakan sel. Mengonsumsi rutin segelas jus wortel akan membantu anda menjaga tubuh dari serangan penyakit seperti flu misalnya.

  • Meningkatkan metabolisme dalam tubuh

Jus wortel menjadi pilihan menu yang tepat untuk anda yang ingin melakukan diet. Sebab, jus wortel ini rendah kalori. Selain itu, rutin mengonsumsi jus wortel juga dapat meningkatkan sekresi pada empedu, sehingga metabolisme dalam tubuh jadi meningkat. Dan peningkatan metabolisme tersebut akan berdampak menurunkan berat badan. Tapi tetap harus diimbangi juga dengan berolahraga.

  • Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Tidak hanya kaya akan vitamin A, K, dan serat, wortel juga tinggi akan kandungan kalium yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Umumnya, orang yang sedang menjalankan diet rendah kolesterol akan mengonsumsi makanan yang kaya akan potasium, dan wortel menjadi salah satu menu yang paling banyak dipilih. Memiliki kadar kolesterol rendah akan melindungi tubuh kamu dari risiko penyakit jantung dan stroke.

  • Melindungi tubuh dari risiko penyakit kanker

Kanker menjadi salah satu penyakit berbahaya dengan angka kematian yang cukup tinggi selain diabetes, jantung, dan stroke. Perkembangan sel kanker dimulai ketika terdapat sel tidak normal di dalam tubuh yang berkembang secara luas tidak terkontrol. Dan mengonsumsi wortel merupakan hal yang baik bagi penderita kanker sebagai solusi pengobatan alami untuk melawan penyakit kanker. Sebab, wortel mengandung karetenoid yang tinggi yang dapat berperan untuk mengurangi risiko kanker pada payudara.

  • Meningkatkan daya ingat

Mungkin hanya sedikit orang yang tahu kalau wortel ternyata memiliki manfaat yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak, hingga membuat anda memiliki daya ingat yang lebih tajam. Ada banyak hal yang menyebabkan rusaknya sel saraf dan otak, salah satunya adalah stres oksidatif yang dipicu oleh polusi udara. Kandungan beta karoten pada wortel juga baik untuk mengurangi risiko seseorang terkena penyakit demensia yang disebabkan karena bertambahnya usia.

  • Mendukung terciptanya kulit lebih sehat

Kamu punya riwayat penyakit kulit seperti psoriasis atau ruam? Coba atasi dengan mengonsumsi wortel. Wortel juga ternyata dapat membuat kulit anda tampak lebih sehat. Selain itu, wortel juga mampu merawat kulit akibat terpapar sinar matahari, dan mempercepat proses penyembuhannya.

  • Mendukung kehamilan lebih sehat

Wortel juga ternyata memiliki manfaat yang dapat menunjang kehamilan yang lebih sehat. Salah satu studi yang dilakukan oleh American College of Obstetrician and Gynecologysts, ibu hamil yang rutin mengonsumsi wortel akan memiliki tubuh yang lebih sehat. Pada saat hamil dan juga pada saat menyusui, seorang ibu butuh asupan kalsium sebanyak 1.000 miligram dalam sehari, dan wortel bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki kandungan magnesium, kalsium, potasium, dan folat yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Itulah Manfaat Wortel Untuk Keputihan dan Kesehatan Tubuh yang harus anda ketahui. Dan untuk mengatasi keputihan juga ada rekomendasi dari pakar kesehatan reproduksi ternama Indonesia – Boyke Dian Nugraha – yaitu Ladyfem kapsul. Obat herbal keputihan yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya. Dan legalitasnya pun tidak perlu diragukan, sudah terjamin dengan terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi TR093301381.

Baca Juga : Testimoni Nyata Dari Ladyfem Herbal

Obat Keputihan

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 320 000 874

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT KEPUTIHAN

 

Baca artikel menarik lainnya :

1 thought on “Manfaat Wortel Untuk Keputihan dan Kesehatan Tubuh”

Leave a Comment