Luar Biasa Ternyata Tomat Bisa Mengobati Keputihan

Luar Biasa Ternyata Tomat Bisa Mengobati Keputihan

Luar Biasa Ternyata Tomat Bisa Mengobati Keputihan | Pastinya kalian tahu dengan buah tomat dan pastinya kalian menyukai buah ini, dan tomat ini ternyata mempunyai manfaat bagus untuk kesehatan. Akan tetapi apakah tomat ini bisa mengatasi keputihan? Untuk mengetahui masalah tersebut mari simak ulasannya di bawah ini.

Luar Biasa Ternyata Tomat Bisa Mengobati Keputihan

Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tumbuhan ini memiliki buah berawarna hijau, kuning, dan merah yang biasa dipakai sebagai sayur dalam masakan atau dimakan secara langsung tanpa diproses. Tomat memiliki batang dan daun yang tidak dapat dikonsumsi karena masih sekeluarga dengan kentang dan Terung yang mengadung Alkaloid.

Kandungan Gizi Dalam Tomat

Nutrisi di dalam satu porsi tomat mentah meliputi, vitamin A, C, K, folat dan kalium. Tomat mengandung sodium, lemak jenuh, kolesterol dan kalori yang rendah. Tomat juga menyajikan kandungan mineral yang baik seperti thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, Fosfor dan tembaga.

Tomat mengandung empat jenis karotenoid utama yaitu alpha, betakaroten, lutein, dan lycopene. Karotenoid ini dapat bermanfaat secara individu, tetapi juga memiliki sinergi sebagai sebuah kelompok (yaitu, mereka berinteraksi untuk memberikan manfaat kesehatan). Secara khusus, tomat mengandung jumlah yang mengagumkan dari lycopene yang diperkirakan memiliki manfaat antioksidan yang paling tinggi dari semua karotenoid.

Menurut sebuah studi dari Ohio State University, tomat yang dikonsumsi bersama dengan lemak sehat, dapat membantu penyerapan phytochemical karotenoid pada tubuh hingga meningkat 2 sampai 15 kali. Semua ini merupakan nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan tubuh yang baik.

Beragam Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan

Dibawah ini merupakan beberapa manfaat buah tomat untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Mengatasi gangguan pencernaan

Selain manfaat tomat di atas, ternyata tomat juga dapat memulihkan fungsi lever, mengatasi gangguan pencernaan, penyakit empedu, hingga mencegah kolera.

Mengatasi bisul

Manfaat tomat yang jarang orang sangka yaitu untuk mengobati bisul. Caranya, panaskan biji tomat dan dagingnya, kemudian letakkan di atas bisul.

Menjaga berat badan

Manfaat tomat yang satu ini penting untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan, karena berbagai kandungan gizi dalam buah tomat dapat mencukupi kebutuhan nutrisi pada saat diet.

Menjaga berat badan

Manfaat tomat yang satu ini penting untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan, karena berbagai kandungan gizi dalam buah tomat dapat mencukupi kebutuhan nutrisi pada saat diet.

Mengatasi jerawat

Selain bisul, manfaat tomat yang bisa digunakan untuk kulit adalah mengobati jerawat. Caranya, potong tomat menjadi beberapa bagian, kemudian gosokan pada jerawat. Lakukan hal tersebut setiap hari selama 1 bulan.

Mengatasi penggumpalan darah

Manfaat tomat yang berikutnya yaitu dapat mengatasi kelelahan, mencegah penggumpalan darah, dan meningkatkan kuantitas sperma pada laki-laki. Selain itu, manfaat tomat juga untuk menjaga keseimbangan kesehatan tubuh.

Mengobati keseleo

Manfaat tomat yang terakhir yaitu sebagai ramuan yang dapat menyembuhkan keseleo. Caranya, hancurkan tomat menggunakan blender dan dicampur dengan wijen. Kemudian dipanaskan sampai berminyak. Lalu minyak tersebut digunakan untuk memijat atau mengurut sendi yang keseleo.

Mengatasi peradangan

Manfaat tomat yang pertama yaitu sebagai anti peradangan karena tomat mengandung tomatine. Selain itu, manfaat tomat juga dapat mengangkat lemak dan kotoran pada wajah karena mengandung asam sitrat. Manfaat tomat juga untuk antioksidan karena mengandung vitamin C dan beta-karoten.

Mencegah kerusakan kulit

Menurut sebuah penelitian, likopen diduga mampu meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi diri dari paparan sinar ultraviolet dan membantu menjaga kulit tampak awet muda.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam tomat juga berfungsi sebagai perangsang kolagen dan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kulit oleh sinar matahari, polusi dan asap. Tomat juga membantu dalam mencegah kerutan halus dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

Menjaga kesehatan mata

Manfaat tomat juga dapat membuat mata menjadi lebih sehat karena kandungan beta-karoten nya. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, makanan kaya vitamin A mampu meningkatkan produktivitas retina terutama dalam pencahayaan yang kurang dan dalam menginterpretasikan warna serta meningkatkan perkembangan mata.

Mengatasi penyakit jantung

Antioksidan likopen yang terkandung dalam tomat dipercaya dapat mengatasi penyakit jantung, meminimalisir kerutan pada wajah dan bintik hitam karena cahaya matahari.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa manfaat tomat terkait erat dengan kesehatan jantung dan menurunkan faktor risiko penyakit jantung. Kandungan kalium dan likopennya efektif menurunkan kadar kolesterol buruk atau LDL dan membantu menjaga kestabilan irama jantung.

Nutrisi pada tomat juga terbukti dapat mengurangi peradangan yang terkait dengan risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke, terutama pada orang dengan obesitas.

Mengobati keseleo

Manfaat tomat yang terakhir yaitu sebagai ramuan yang dapat menyembuhkan keseleo. Caranya, hancurkan tomat menggunakan blender dan dicampur dengan wijen. Kemudian dipanaskan sampai berminyak. Lalu minyak tersebut digunakan untuk memijat atau mengurut sendi yang keseleo.

Baca Juga : Efek Pemakaian Bawang Putih Untuk Keputihan

Itulah beragam manfaat tomat untuk kesehatan, namun dengan kandungan antioksidan yang di miliki tomat ini mampu mengatasi penyebab tumbuhnya keputihan yang abnormal. Akan tetapi, untuk mengetahui manfaat tomat untuk keputihan mungkin perlu penelitian lebih lanjut oleh ahli gizi.

Sementara itu, untuk mengatasi keputihan sendiri kini telah hadir pengobatan yang di rekomendasikan langsung oleh pakar kesehatan reproduksi ternama boyke dian nugraha yaitu obat kapsul Ladyfem. Ladyfem merupakan obat herbal yang bagus untuk mengatasi keputihan. Obat herbal ini memang diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai masalah kewanitaan, termasuk keputihan yang berbau tak sedap. Selain itu, khasiat dari ladyfem ini telah di rasakan oleh para penggunanya. Untuk melihat buktinyata dari konsumen kami silahkan kunjungi : Testimoni Atau Kisah Sembuh Berkat Mengkonsumsi Ladyfem.

Demikianlah artikel untuk kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang mengalami masalah keputihan abnormal.

Post by : Obat Keputihan

Artikel Menarik Lainnya :

Apakah Terong Bisa Mengobati Keputihan, Cek Disini!
Manfaat Kangkung Untuk Melawan Kanker Payudara
Manfaat Sawi Untuk Penderita Keputihan
Manfaat Sawi Untuk Penderita Keputihan

2 thoughts on “Luar Biasa Ternyata Tomat Bisa Mengobati Keputihan”

Leave a Comment