Manfaat Sawi Untuk Penderita Keputihan

Sawi merupakan sayuran yang sering kita temukan di dalam makanan seperti bakso, mie ayam dan berbagai makanan lainnya. Seperti yang kita ketahui sayuran ini memang sangat enak jika di padukan dengan makanan tersebut, akan tetapi apakah kalian tahu ternyata sawi ini mempunyai khasiat untuk kesehatan. Namun apakah benar Manfaat Sawi Untuk Penderita Keputihan itu bagus? untuk mengetahui jawaban tersebut mari kita simak ulasannya di  bawah ini.

Manfaat Sawi Untuk Penderita Keputihan

Sawi adalah sekelompok tumbuhan dari marga Brassica yang dimanfaatkan daun atau bunganya sebagai bahan pangan (sayuran), baik segar maupun diolah. Sawi mencakup beberapa spesies Brassica yang kadang-kadang mirip satu sama lain

Di Indonesia penyebutan sawi biasanya mengacu pada sawi hijau (Brassica rapa kelompok parachinensis, yang disebut juga sawi bakso, caisim, atau caisin). Selain itu, terdapat pula sawi putih (Brassica rapa kelompok pekinensis, disebut juga petsai) yang biasa dibuat sup atau diolah menjadi asinan. Jenis lain yang kadang-kadang disebut sebagai sawi hijau adalah sesawi sayur (untuk membedakannya dengan caisim). Kailan (Brassica oleracea kelompok alboglabra) adalah sejenis sayuran daun lain yang agak berbeda, karena daunnya lebih tebal dan lebih cocok menjadi bahan campuran mi goreng. Sawi sendok (pakcoy atau bok choy) merupakan jenis sayuran daun kerabat sawi yang mulai dikenal pula dalam dunia boga Indonesia.

Kandungan Gizi Sawi

  • Nama Bahan Makanan : Sawi Hijau
  • Nama Lain / Alternatif : Caisim / Caisin / Sawi Bakso
  • Banyaknya Sawi Hijau yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
  • Bagian Sawi Hijau yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %
  • Jumlah Kandungan Energi Sawi Hijau = 20 kkal
  • Jumlah Kandungan Protein Sawi Hijau = 1,7 gr
  • Jumlah Kandungan Lemak Sawi Hijau = 0,4 gr
  • Jumlah Kandungan Karbohidrat Sawi Hijau = 3,4 gr
  • Jumlah Kandungan Kalsium Sawi Hijau = 123 mg
  • Jumlah Kandungan Fosfor Sawi Hijau = 40 mg
  • Jumlah Kandungan Zat Besi Sawi Hijau = 1,9 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin A Sawi Hijau = 0 IU
  • Jumlah Kandungan Vitamin B1 Sawi Hijau = 0,04 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin C Sawi Hijau = 3 mg
  • Khasiat / Manfaat Sawi Hijau : – (Belum Tersedia)
  • Sumber Informasi Gizi : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta sumber lainnya.

Baca Juga : Cara Mengolah Akar Mawar Untuk Mengobati Keputihan

Beragam Manfaat Sawi Untuk Kesehatan

Berikut ini merupakan beberapa manfaat sawi untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengandung Antioksidan Tinggi

Sawi pahit menjadi sumber antioksidan yang sangat tinggi dalam bentuk vitamin A dan vitamin D. Antioksidan ini merupakan zat yang sangat penting untuk mencegah beberapa jenis kerusakan sel dan juga mutasi DNA khususnya yang disebabkan karena stres oksidatif.

  • Mendetoksifikasi Hati dan Darah

Sawi pahit sangat baik dikonsumsi untuk membersihkan organ hati karena tinggi akan kandungan klorofil. Sawi pahit bisa memberikan manfaat detoksifikasi hati sekaligus darah dari logam berat, bahan kimia dan juga pestisida yang ada di dalam tubuh. Dalam sebuah penelitian bahkan dibuktikan jika sawi pahit memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah kanker.

  • Membantu Penurunan Kolesterol

Meski organ hati akan menggunakan kolesterol untuk menghasilkan asam empedu, namun jika kadar kolesterol tinggi tetap bisa berbahaya untuk tubuh sebab kolesterol akan sulit diubah menjadi asam empedu. Sawi pahit ini memiliki kemampuan khusus yakni meningkatkan pengikatan empedu khususnya saat dimasak sehingga bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan juga segala jenis kanker.

  • Kaya Akan Fitonutrien

Kandungan fitonutrien tinggi dalam sawi pahit ini sangat penting untuk pencegahan penyakit dan memastikan tubuh selalu bisa berfungsi dengan baik. Mengkonsumsi sawi pahit yang tinggi akan fitonutrien ini nantinya akan menurunkan berbagai risiko penyakit berbahaya seperti obesitas, memperlambat penuaan otak dan juga mencegah diabetes.

  • Sumber Serat Tinggi

Manfaat serat tinggi yang ada dalam sawi pahit ini bisa mengontrol kolesterol dengan cara mengurangi penyerapan kolesterol tersebut di dalam usus. Mengkonsumsi sawi pahit akan membantu dalam pergerakan usus halus sekaligus melindungi tubuh anda dari sembelit, wasir dan penyakit usus besar seperti kanker usus besar. Selain itu, banyak mengkonsumsi sawi pahit nantinya juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan penyakit gastrointestinal lainnya.

  • Tinggi Kandungan Vitamin K

Sawi pahit ternyata juga mengandung vitamin K sangat tinggi yang sudah cukup baik dalam mencukupi kebutuhan vitamin K harian anda. Hanya dengan mengkonsumsi sawi pahit secara teratur, maka anda sudah terhindar dari masalah tulang seperti osteoporosis, melindungi sel yang melapisi pembuluh darah vena dan arteri sekaligus mengurangi rasa sakit kram ketika menstruasi dan mengatur fungsi hormon.

  • Meningkatkan Imun Tubuh

59% kebutuhan vitamin C harian anda sudah bisa terpenuhi hanya dengan mengkonsumsi 1 cangkir sawi pahit setiap hari. Sedangkan manfaat vitamin C untuk tubuh sendiri sangatlah berlimpah dari mulai menjaga gigi dan tulang, memperlambat kerusakan sel pada tubuh, menjaga jaringan tubuh yang sehat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membangun kolagen, melawan radikal bebas sekaligus menjaga kesehatan pembuluh darah anda.

  • Melindungi Kulit dan Mata

Sawi pahit juga tinggi akan kandungan vitamin A yang berperan penting dalam menjaga kesehatan penglihatan, fungsi neurologis dan juga solusi kecantikan kulit. Mengkonsumsi makanan tinggi akan vitamin A seperti sawi pahit nantinya juga bisa memberikan umur panjang karena semua fungsi tubuh yang akan terjaga dengan baik karena kandungan vitamin A tinggi dalam sayuran ini.

Meskipun diatas tidak terdapat bahwa sawi ini dapat mengatasi keputihan, akan tetapi biji dari sawi ini mampu atasi masalah keputihan yang terjadi pada setiap wanita. Biji Sawi ternyata juga dapat mengatasi keputihan pada area kewanitaan anda. Cara ini sangat alami dan mudah untuk dilakukan. Tidak perlu kedokter untuk melakukan terapi menghilangkan keputihan. Jika dilakukan dengan sabar dan telaten pasti cara ini akan membantu anda mengatasi keputihan pada sekitar area kewanitaan anda ,tentunya juga menyehatkan bukan? Wanita seringkali mengeluh jika mengalami keputihan terus-menerus. Karena ini sangat mengganggu. Jika anda ingin bebas dari keputihan yang dapat mengganggu anda dan membuat anda kesal ,lakukanlah tips dari saya ini untuk anda yang ingin mengatasi keputihan pada area kewanitaan anda. Tentunya tidak langsung terlihat hasilnya ,bersabarlah ,lakukanlah dengan rutin dan telaten. Berikut cara pembuatan ramuan dari biji sawi untuk mengatasi keputihan:

  • Sediakanlah biji sawi yang sudah anda siapkan
  • Kemudian ,ambillah 1sdt biji sawi
  • Cucilah sampai bersih
  • Setelah itu ,geruslah hingga biji sawi menjadi bubuk halus
  • Lalu ,siapkan 1/2 gelas air panas
  • Campurlah 1/2 air panas dengan biji sawi yang sudah anda haluskan
  • Tambahkan 1sdm madu ,aduk hingga rata.
  • Jika sudah ,minumlah ramuan ini.

Meskipun begitu anda juga tetap harus periksakan kedokter agar penanganan yang anda jalankan tetap terpantau. Selain itu kami juga disini akan merekomendasikan pengobatan yang mudah untuk anda lakukan serta mampu mengatasi keputihan sampai sembuh permanen yaitu dengan menggunakan obat herbal ladyfem. Ladyfem merupakan obat herbal yang di rekomendasikan langsung oleh pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha dan telah memiliki izin edar dari BPOM sehingga aman di konsumsi dalam jangka panjang.

Untuk lebih jelasnya silahkan KLIK >> Obat Keputihan Ampuh

Demikianlah artikel Manfaat Sawi Untuk Penderita Keputihan untuk kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang mengalami masalah keputihan.

Post by : Obat Keputihan

Artikel Menarik Lainnya :

Cara Pemesanan Ladyfem
Cara Pemesanan Ladyfem
Apakah Benar Daun Dewa Bisa Mengobati Kanker Payudara? Simak Disini!
Manfaat Cabai Untuk Penyakit Keputihan
Manfaat Cabai Untuk Penyakit Keputihan
10 Ramuan Yang Bisa Mengobati Keputihan Tidak Normal
10 Ramuan Yang Bisa Mengobati Keputihan Tidak Normal 

2 thoughts on “Manfaat Sawi Untuk Penderita Keputihan”

Leave a Comment