Manfaat Cabai Untuk Penyakit Keputihan

Manfaat Cabai Untuk Penyakit Keputihan

Cabai merupakan salah satu sayuran yang sering digunakan untuk menambah rasa hangat di dalam makanan, dan ternyata cabai ini memiliki khasiat bagus untuk kesehatan. Akan tetapi benarkah Manfaat Cabai Untuk Penyakit Keputihan itu benar adanya? Nah untuk mengetahui jawaban tersebut mari simak ulasannya di bawah ini.

Manfaat Cabai Untuk Penyakit Keputihan

Cabai atau chili adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya bisa digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana digunakannya. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan. Bagi seni masakan Padang, cabai bahkan sering dianggap sebagai “bahan makanan pokok” ke sepuluh (alih-alih sembilan). Sangat sulit bagi masakan Padang dibuat tanpa cabai karena khasnya yang suka pedas.

Kandungan Gizi Cabai

  • Non Kolesterol
  • Besi        13%
  • Kalium  7%
  • Tembaga             14%
  • Vitamin A            32%
  • Vitamin B6 (pyridoxine)                39%
  • Vitamin C (asam askorbat) 240%

Berdasarkan gizi tersebut cabai ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengobati bengkak atau bisul

Ternyata cabe juga mempunyai manfaat efektif untuk mengatasi bengkak dan bisul yang terjadi.

  • Menyembuhkan reumatik

Lagi-lagi kandungan capsaicin ternaya mampu menghilangkan rasa pegal dan ngilu akibat reumatik.

  • Meningkatkan kesuburan dan menutrisi kulit

Sudah tidak diragukan lagi kalau vitamin E ini membuat seseorang lebih subur. Selain itu, vitamin E pada cabai juga sangat berfungsi untuk menyehatkan kulit dan membuatnya tetap kencang.

  • Mencegah osteoporosis

Kandungan kalsium cabai ini cukup tinggi sehingga bisa saja menghindarkan kita dari kerapuhan tulang dan pengeroposan gigi. Jadi tetap tegak dan bisa makan enak sampai tua nanti.

  • Meredakan Pilek dan hidung tersumbat

Cabai mengandung senyawa capsaicin yang bisa saja membuat rasanya pedas. Capsaicin bisa mengencerkan lendir yang menyumbat rongga hidung kita. Ini juga berlaku untuk penderita batuk berdahak.

  • Analgesik

Rasa pedas dan panas yang ditimbulkan capsaicil akan menghambat pengiriman signal rasa sakit ke saraf otak. Selain itu capsaicin juga mampu merangsang pembentukan hormon endorphin yang membangkitkan rasa nikmat dan bahagia.

  • Penghangat badan

Unsur pedas cabai yang dihasilkan oleh minyak astiri ini membuat tubuh kita menjadi hangat. Selain minyak atsiri, kandungan lemak pada cabai juga sangat membantu menghangatkan tubuh. Jadi tidak heran jika kita akan merasakan panas dan bercucuran keringat saat mengkonsumsinya.

  • Mencerdaskan dan membangun sel baru

Unsur protein dalam cabai cukup tinggi. Protein ini berfungsi membentuk sel baru sehingga kita akan mudah sembuh jika terluka. Selain itu protein juga ternyata berfungsi mencerdaskan otak. Jadi konsumsi cabai perlu ditingkatkan terutama cabai paprika yang tidak pedas.

  • Menghasilkan energi

Total kalori yang bisa dihasilkan cabai sebanyak 318 kkal yang berasal dari karbohidrat, lemak dan protein. Kalori akan dibakar untuk menghasilkan energi. Namun kebutuhan kalori anda tidak akan terpenuhi jika hanya dengan memakan cabai saja. Fungsi penghasil energi pada cabai hanyalah untuk tambahan bukan bahan pokok.

  • Antioksidan

Cabai juga melawan zat toksik dan bibit penyakit dalam tubuh. Beberapa antioksidan dalam cabai adalah vitamin C, vitamin E, vitamin K, fitosterol, beta karoten, dan beta crytoxantin. Dengan mengkonsumsi cabai akan mengurangi resiko kanker.

  • Menurunkan kolesterol sekaligus mencegah penyakit jantung

Didalam cabai ini ada zat yang namanya fitosterol sebagai lemak baik untuk tubuh kita. Fitosterol akan mengangkat plak pada pembuluh darah, mencegah penyerapan kolesterol darah di usus, serrta menurunkan pembentukan kolesterol sehingga tidak ada penumpukan kolesterol di pembuluh darah maupun koroner jantung. Dengan begitu pembuluh darah pada tubuh kita tetap elastis dan jantung tetap sehat.

  • Memenuhi kebutuhan mineral tubuh

Mineral ini sangat berfungsi dalam fisiologis tubuh seperti system saraf yang membutuhkan natrium dan kalium, hemoglobin yang terbentuk dari fe, Zn sebagai anti diare, dll.

  • Menjaga kesehatan mata

Ternyata cabai ini sangat tinggi vitamin A yang bisa saja menjaga kesehatan mata kita. Memang kandungan vitamin A pada cabai ini tidak lebih tinggi dari wortel, tapi lebih tinggi dibanding makanan lainnya. Bagi yang tidak suka wortel anda bisa menggunakan cabai sebagai alternatif penjaga kesehatan mata.

Baca Juga : Begini Cara Mengolah Bawang Putih Untuk Keputihan Yang Tepat

Itulah manfaat cabai untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan, namun untuk Manfaat Cabai Untuk Penyakit Keputihan mungkin perlu penelitian lebih lanjut oleh ahli gizi. Akan tetapi jika anda mengalami keputihan yang tidak normal disini kami akan merekomendasikan kapsul ladyfem yang berkhasiat mampu mengatasi keputihan sampai tuntas. Ladyfem ini merupakan salah satu rekomendasi terbaik dari pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha dan telah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk di konsumsi dalam jangka panjang. Selain itu khasiat dari ladyfem juga telah banyak di buktikan oleh sebagian konsumen kami, untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi >> Testimoni Herbal Ladyfem

Demikianlah artikel untuk kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang mempunyai masalah keputihan yang abnormal.

Post by : Obat Keputihan

Artikel Menarik Lainnya :

10 Ramuan Yang Bisa Mengobati Keputihan Tidak Normal

Mengenali dan Cara Mengatasi Keputihan Tidak Normal

Manfaat Buah Nangka Untuk Kanker Payudara

1 thought on “Manfaat Cabai Untuk Penyakit Keputihan”

Leave a Comment