Manfaat Daun Sambiloto Untuk Mengobati Keputihan

Selamat datang disitus Obatkeputihan.my.id dalam situs atau website ini anda bisa mendapatkan informasi mengenai masalah keputihan dan cara mengobati keputihan dengan alami tanpa menggunakan obat kimia, nah dalam kesempatan kali ini admin akan membahas penjelasan tentang “Manfaat Daun Sambiloto Untuk Mengobati Keputihan” Setelah sebelumnya kami telah membahas tentangĀ Aturan Mengkonsumsi Bawang Putih Untuk Keputihan, Nah bagi anda para wanita yang sekarang sedang menderita masalah penyakit keputihan yang tidak normal silahkan simak dibawah ini khasiat dan manfaat daun sambiloto untuk mengobati, mengatasi dan menghilangkan keputihan yang tidak normal.

Apa Itu Daun Sambiloto?

Sambiloto merupakan tumbuhan berkhasiat obat berupa terna tegak yang tingginya bisa mencapai 90 sentimeter. Asalnya diduga dari Asia tropika. Penyebarannya dari India meluas ke selatan sampai di Siam, ke timur sampai semenanjung Malaya, kemudian ditemukan Jawa. Tumbuh baik di dataran rendah sampai ketinggian 700 meter dari permukaan laut. Sambiloto dapat tumbuh baik pada curah hujan 2000-3000 mm/tahun dan suhu udara 25-32 derajat Celcius. Kelembaban yang dibutuhkan termasuk sedang, yaitu 70-90% dengan penyinaran agak lama. Nama daerah untuk sambiloto antara lain: sambilata (Melayu); ampadu tanah (Sumatera Barat); sambiloto, ki pait, bidara, andiloto (Jawa Tengah); ki oray (Sunda); pepaitan (Madura), sedangkan nama asingnya Chuan xin lien (Cina).

Kandungan Gizi Yang Terdapat Dalam Daun Sambiloto

Daun sambiloto mengandung laktone dan flavonoid. Laktone di peroleh dari daun dan cabangnya, masing-masing mengandungdeoxyandrographoldie, andropraholide (zat pahit), 14-deoxy-n, 12-didehydroandrographolide, dan homoandrographolide. Terdapat juga alkane, keton, aldehid, mineral (kalsium, kalium, natrium), asam kersik dan damar. Flavonoid sendiri apling banyak dari akar, yaitu polimetoksiflavon, andrgrafin, pan ikulin, mono-0-metilwithin, dan apigenin-7, 4-dimetiler.

Manfaat Dan Khasiat Daun Sambiloto Untuk Keputihan

Kegunaan sambilot untuk keputihan selanjutnya selain manfaat sambiloto untuk asam urat adalah mengatasi ragi monilia yang menyebabkan infeksi keputihan patologis terjadi. Ragi ini akan muncul karena pH vagina tidak seimbang dan akhirnya membuat seseorang bisa terinfeksi kemudian mengalami keputihan tidak terkontrol. Sambiloto ini berguna untuk membunuh ragi monilia sekaligus menyeimbangkan pH vagina untuk membunuh ragi tersebut secara tuntas.

Keputihan bisa terjadi karena berbagai penyebab seperti bakteri vaginosis yang sampai saat ini juga belum diketahui penyebab munculnya bakteri tersebut oleh para ahli medis. Bakteri tersebut akan mengganggu keseimbangan cairan sehingga keputihan yang keluar terlalu banyak serta tidak bisa dikontrol. Jumlah keputihan juga akan terus bertambah banyak selama bakteri tersebut ada sehingga cara terbaik untuk membunuh bakteri tersebut adalah dengan menggunakan sambiloto.

Selain banyak manfaat daun sambiloto untuk kolesterol, air rebusan ini juga sangat baik digunakan untuk mengatasi masalah vagina. Lendir atau keputihan yang keluar dari vagina juga menyebabkan rasa gatal di sekitar organ intim. Rasa gatal ini bisa terjadi karena bakteri atau kuman yang sudah menginfeksi area vagina dan membuatnya meradang. Cara mengatasi rasa gatal saat keputihan tersebut bisa dilakukan dengan cara memakai sambiloto sebagai pembasuh vagina khususnya sesudah buang air kecil.

Manfaat Lain Daun Sambiloto Untuk Kesehatan Umum

1. Menurunkan panas pada badan (antipiretika)

Daun sambiloto memiliki kandungan antiperetika yang sangat mujarab untuk menurunkan panas dalam.

2. Mencegah kanker

Daun Sambiloto dapat mengobati penyakit seperti trofoblas seperti hamil anggur (mola hidatisoda), dan penyakit trofoblas ganas (tumor trofoblas) serta tumor paru yang merupakan cikal bakal terjadinya kanker.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah. Hasil percobaan farmakologi menunjukan bahwa air rebusan daun sambiloto 10% dengan takaran 0,3 ml/kg berat badan dapat memberikan penurunan kadar gula darah yang sebanding dengan pemberian suspensi glibenclamid.

4. Efektif Untuk Penyakit Tifus

Sambiloto juga di percaya bisa di gunakan sebagai obat penyakit tifus dengan cara mengambil 10-15 daun yang direbus sampai mendidih dan diminum air rebusannya.

5. Mengatasi gatal-gatal

6. Mengobati malaria

7. Meningkatkan daya tahan tubuh

8. Menjaga stamina

9. Mengobati sakit perut

10. Kencing manis (DM)

Cara Mengolah Daun Sambiloto Untuk Obat Keputihan

Daun sambiloto segar sebanyak satu genggam (30 gram) ditumbuk rata kemudian ditambahkan air matang setengah cangkir (110 mL), saring kemudian minum sekaligus. Atau bisa juga menggunakan bahan kering sebanyak 3 gram direbus dan diminum 2 kali sehari sebelum makan.

Dampak Mengkonsumsi Daun Sambiloto Secara Berlebihan

Meskipun telah kita ketahui segudang manfaat yang ditawarkan dari mengkonsumsi Daun Sambiloto, akan tetapi perlu anda tahu bahwa mengkonsumsi Daun Sambiloto dalam jumlah yang berlebihan akan membawa berbagai macam efek samping yang justru dapat merugikan kesehatan kita. Jadi, mengkonsumsi Daun Sambiloto dalam jumlah yang sewajarnya adalah sangat disarankan oleh para ahli gizi.

Rekomendasi Dari Kami Untuk Mengobati Keputihan Dengan Cara Alami Menggunakan Obat Herbal

Nah selain dengan mengkonsumsi daun sambiloto secara rutin ada juga pengobatan keputihan yang lebih ampuh dari mengkonsumsi daun sambiloto, yaitu dengan menggunakan obat herbal LADYFEM, obat herbal ladyfem ini sudah banyak digunakan oleh jutaan masyarakat indonesia untuk mengobati keputihan yang tidak normal, Anda belum mengetahui obat herbal ladyfem? silahkan simak penjelasan ladyfem dibawah ini :

Ladyfem merupakan obat herbal yang bagus untuk mengatasi keputihan. Obat herbal ini memang diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai masalah kewanitaan, termasuk keputihan yang berbau tak sedap. Kebanyakan obat herbal atau obat yang mengandung kimia biasanya mempunyai efek samping, akan tetapi obat herbal Ladyfem TIDAK MEMPUNYAI EFEK SAMPING, karena terbuat dari bahan alami yang sangat berkualitas.

Ladyfem adalah obat herbal keputihan yang terbuat dari 100% bahan alami. Ladyfem merupakan ramuan herbal asli Indonesia yang direkomendasikan khusus untuk mengatasi masalah kewanitaan! Khasiat utama Ladyfem adalah mengembalikan sistem kerja organ intim wanita, membersihkan dinding-dinding rahim, membantu merapatkan organ intim dan membuat aromanya harum dan segar! Ladyfem bekerja memperbaiki sistem metabolisme tubuh, memperbaiki hormon wanita, memperbaiki sel-sel yang rusak, dan memulihkan kerja organ yang telah rusak.

Itulah sekilas tentang obat herbal ladyfem. jika anda ingin mengetahui kandungan dan khasiat ladyfem untuk obat keputihan silahkan klik : Obat Keputihan Ladyfem Paling Ampuh

Mungkin itulah artikel tentang “Manfaat Daun Sambiloto Untuk Mengobati Keputihan” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga penjelasan diatas bisa membantu anda dalam menyembuhkan penyakit keputihan yang sedang anda derita sekarang ini, Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai selesai, Salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Baca Juga :

Testimoni Ladyfem Yang Ampuh

Buah Yang Menyebabkan Keputihan Pada Wanita

Efek Pemakaian Bawang Putih Untuk Keputihan

Manfaat dan Khasiat Kecambah Untuk Turun Peranakan

Posted by : Abdul Syukur – Kesehatan, Jum’at 23 November 2018 10:35:41

1 thought on “Manfaat Daun Sambiloto Untuk Mengobati Keputihan”

Leave a Comment