Begini Cara Mengolah Bawang Putih Untuk Keputihan Yang Tepat

Begini Cara Mengolah Bawang Putih Untuk Keputihan Yang Tepat

Setelah minggu-minggu sebelumnya kita membahas mengenai manfaat bawang putih untuk mengatasi keputihan, dalam kesempatan kali ini kami akan melanjutkan mengenai cara mengolah bawang putih itu sendiri. Untuk mengetahui cara tersebut mari simak artikel Begini Cara Mengolah Bawang Putih Untuk Keputihan Yang Tepat di bawah ini.

Begini Cara Mengolah Bawang Putih Untuk Keputihan Yang Tepat

Keputihan disebut sebagai hal yang normal dan sehat karena pada dinding vagina dan leher rahim terdapat kelenjar yang memproduksi cairan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Keputihan yang normal pada umumnya berwarna putih susu atau jernih dan tidak berbau. Kadar cairan akan meningkat pada masa tertentu seperti saat menyusui, saat berhubungan seksual, dan pada saat atau sekitar masa menstruasi.

Sehingga, keputihan yang normal sebenarnya tidak memerlukan penanganan khusus. Yang perlu dijaga adalah agar keputihan tidak berubah menjadi tidak normal. Coba Hentikan Beberapa Kebiasaan Ini… Perubahan ini dapat disebabkan beberapa hal seperti: infeksi vaginosis bakterial, penggunaan antibiotik, infeksi penyakit menular seksual seperti klamidia, kanker serviks, penggunaan pil kontrasepsi, infeksi parasit trikomoniasis, ataupun infeksi jamur.

Demi menghindari terjadinya keputihan yang tidak normal, berikut beberapa langkah pencegahan yang dapat dilakukan:

  • Tidak mengenakan celana dalam saat tidur di malam hari.
  • Basuh kemaluan dari depan ke belakang setelah buang air kecil bukan sebaliknya.
  • Jaga agar vagina tetap kering dan tidak lembap dengan selalu mengeringkannya setelah buang air kecil. Menjaga agar vagina tetap kering dapat juga dilakukan dengan, menggunakan celana yang tidak terlalu ketat, tidak terlalu sering menggunakan stoking, dan memakai celana dalam berbahan katun, bukan sintetis. Celana dalam katun memungkinkan lebih banyak udara ke vagina dan mencegah lembap.

Vagina sebenarnya adalah organ yang dapat membersihkan diri sendiri. Menggunakan cairan pembersih vagina justru berisiko merusak keseimbangan alami bakteri dan jamur di dalamnya. Ketidakseimbangan ini akan memicu vaginosis bakterial.

Untuk membersihkan vagina, gunakan air hangat dan sabun yang tidak beraroma kuat. Namun sebisa mungkin, hanya gunakan air saja. Hindari penggunaan parfum, bedak pada vagina. Penggunaan parfum dan sabun dapat menyebabkan nyeri pada vagina dan keluarnya cairan vagina yang tidak normal. Selain itu hindari penggunaan bahan-bahan berikut yang dapat membuat iritasi dan menyebabkan keluarnya cairan tidak normal dari vagina.

Misalnya, penggunaan pelembut atau detergen yang beraroma kuat saat mencuci celana dalam. Pembalut beraroma/berparfum, tisu toilet beraroma, dan mengkonsumsi makanan sehat dengan nutrisi seimbang. Konsumsi yoghurt atau suplemen yang mengandung laktobasilus, menghindari terlalu sering berendam dalam air panas, serta mencuci pakaian dalam dengan air hangat. Jangan lupa ganti pembalut secara teratur saat datang bulan.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jagalah kebersihan daerah intim agar terhindar dari infeksi yang menyebabkan keputihan tidak normal. Dan seperti yang kita ketahui bahwa ternyata bawang putih yang sebagai bumbu dapur juga dapat mengatasi keputihan, seperti apa pembuatan ramuan dari  bawang putih mari simak cara pengolahannya berikut ini.

Baca Juga : Kandungan dan Khasiat Biji Rami Untuk Keputihan

Cara Mengolah Bawang Putih Untuk Atasi Keputihan

Satu siung bawang putih segar dapat menyembuhkan infeksi jamur. Infeksi yang dikenal dengan istilah keputihan ini biasanya sering menyerang ‘Miss V’ (bagian kewanitaan).

Ada 2 cara menggunakan bawang yaitu :

Cara Pertama

Ambil bawang putih yang masih mentah 1 siung ukurannya sedang. Setelah itu belah menjadi 3 bagian, dan minum seperti anda meminum obat. Jika ukurannya terlalu besar, maka potong menjadi lebih kecil lagi. Makan bawang putih 3 kali sehari, dan sekali makan 1 butir.

Cara Kedua

Karena manfaat bawang putih ini telah terkenal sejak dulu. Dengan memanfatkan 1 siung bawang putih maka akan bekerja membantu mengatasi terjadinya infeksi bakteri dan jamur di daerah vagina. Cra nya adalah kupas bawang putih hingga bersih dan potong menjadi 2 bagian. Sebelum tidur letakan bawang putih diatas organ vagina anda di pagi hari.

Cara alami menggunakan bawang putih diatas sangat disarankan, tetapi rada ribet ya jika anda tidak suka dengan aroma bawang putihnya. Nah jika anda ingin mengobati keputihan dengan bahan bahan alami lain bisa menggunakan LADYFEM untuk mengatasi keputihan. Ladyfem merupakan suplemen kapsul herbal yang terbuat dari perpaduan tanaman-tanaman herbal yang mempunyai khasiat bagus untuk mengatasi masalah kewanitaan seperti keputihan ini.

Anda tak usah khawatir karena ladyfem ini merupakan salah satu suplemen yang di rekomendasikan langsung oleh pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha dan telah memiliki izin edar dari BPOM sehingga sangat aman untuk di gunakan dalam jangka panjang.

Jika anda minat dan ingin segera mengkonsumsi ladyfem silahkan langsung kepada kami, untuk mengetahui cara pemesanannya silahkan KLIK >> Cara Membeli Obat Herbal Ladyfem.

Demikianlah artikel Begini Cara Mengolah Bawang Putih Untuk Keputihan Yang Tepat yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang mengalami masalah keputihan abnormal.

Post by : Obat Keputihan

Artikel Menarik Lainnya :

Cara Mengolah dan Meracik Jahe Untuk Mengobati Keputihan
Cara Mengolah dan Meracik Jahe Untuk Mengobati Keputihan
Apakah Benar Nanas Dapat Menyebabkan Keputihan
Apakah Benar Nanas Dapat Menyebabkan Keputihan?
Manfaat Dan Khasiat Lembayung Untuk Turun Peranakan

Leave a Comment