Apakah Benar Nanas Dapat Menyebabkan Keputihan?

Apakah Benar Nanas Dapat Menyebabkan Keputihan?

Nanas adalah salah satu jenis buah-buahan tropis yang terpopuler di dunia, buah nanas ini mempunyai banyak gizi serta nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan manusia. Namun mungkin buah ini sering di perbincangkan karena dapat menyebabkan keputihan, akan tetapi Apakah Benar Nanas Dapat Menyebabkan Keputihan? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut mari simak artikel di bawah ini sampai selesai.

Apakah Benar Nanas Dapat Menyebabkan Keputihan

Nanas, nenas, atau ananas (Ananas comosus (L.) Merr.) adalah sejenis tumbuhan tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay Tumbuhan ini termasuk dalam familia nanas-nanasan (Famili Bromeliaceae). Perawakan (habitus) tumbuhannya rendah, herba (menahun) dengan 30 atau lebih daun yang panjang, berujung tajam, tersusun dalam bentuk roset mengelilingi batang yang tebal. Buahnya dalam bahasa Inggris disebut sebagai pineapple karena bentuknya yang seperti pohon pinus. Nama ‘nanas’ berasal dari sebutan orang Tupi untuk buah ini: anana, yang bermakna “buah yang sangat baik”. Burung penghisap madu (hummingbird) merupakan penyerbuk alamiah dari buah ini, meskipun berbagai serangga juga memiliki peran yang sama.

Buah nanas sebagaimana yang dijual orang bukanlah buah sejati, melainkan gabungan buah-buah sejati (bekasnya terlihat dari setiap ‘sisik’ pada kulit buahnya) yang dalam perkembangannya tergabung—bersama-sama dengan tongkol (spadix) bunga majemuk—menjadi satu ‘buah’ besar. Nanas yang dibudidayakan orang sudah kehilangan kemampuan memperbanyak secara seksual, namun ia mengembangkan tanaman muda (bagian ‘mahkota’ buah) yang merupakan sarana perbanyakan secara vegetatif. nanas meningkatkan pencernaan dan mengurangi jerawat. Di Indonesia, provinsi Lampung merupakan daerah penanaman nanas utama, dengan beberapa pabrik pengolahan nanas juga terdapat di sana.

Kandungan Nutrisi Buah Nanas

Nanas kaya akan vitamin A dan C yang bersifat antioksidan. Selain itu juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, mangan, zat besi, thiamin, natrium, kalium, gula buah (sukrosa), serta enzim bromelain, suatu enzim protese yang bekerja sebagai pemecah protein. Nanas juga mengandung cukup banyak serat.

Beragam Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Berikut beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Menjaga kebugaran tulang

Kandungan Kalsium di dalam buah Nenas bisa menunjang melindungi kebugaran tulang dan menghambat Osteoporosis.

  • Meperlancar Sistem Pencernaan

Serat yang dikandung oleh buah Nenas terlalu berfungsi bagi kesegaran usus kita sehingga sanggup menunjang mencegah sembelit dan merawat konsistensi saluran pencernaan.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Mengkonsumsi buah-buahan yang mempunyai kandungan Potassium atau Kalium bisa menolong menurunkan tekanan darah. Nenas mempunyai kandungan Potassium atau Kalium sebesar 109mg per 100gram-nya.

  • Mencegah Penyakit Asma

Risiko penyakit Asma akan berkurang terhadap orang yang mengkonsumsi nutrisi atau gizi khusus di dalam jumlah besar. Salah satu Gizi yang bisa menghindar penyakit Asma adalah Beta Karoten. Beta Karoten yang terdapat di dalam buah-buahan seperti Nenas bisa menghindar timbulnya penyakit Asma.

  • Meningkatkan Kesehatan Kulit

Konsumsi buah Nenas yang kaya dapat vitamin C sanggup menunjang untuk melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh cahaya matahari dan polusi, kurangi keriput dan melakukan perbaikan tekstur kulit secara keseluruhan. Vitamin C terhitung memliki kegunaan yang mutlak dalam pembentukan Kolagen yakni struktur organik pembangun kulit, tulang, gigi, sendi dan otot.

  • Meningkatkan Kesuburan (Fertilitas)

Diet yang kaya Antioksidan terbukti sanggup meningkatkan kesuburan. Hal ini dikarenakan Radikal bebas sanggup merusakan sistem reproduksi, makanan yang punya kandungan antioksidan seperti buah nenas kebanyakan direkomendasi bagi orang yang mengidamkan coba hamil. Antioksidan didalam buah nanas seperti vitamin, beta-karoten, mineral tembaga, seng, dan folat sanggup meningkatkan kesuburan baik bagi pria maupun wanita.

  • Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C merupakan Antioksidan larut dalam air yang dapat mempertahankan semua organ tubuh yang mengandung air dari serangan radikal bebas. Radikal bebas adalah penyebab utama terjadinya penumpukan plak arteri atherosclerosis yang dapat menimbulkan penyakit jantung, merusak sel-sel usus dan kejang pada saluran pernapasan. Selain itu, Vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ini  dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit seperti pilek, batuk dan sakit tenggorokan.

  • Menurunkan Resiko Kanker

Vitamin C yang terkandung pada buah Nenas merupakan antioksidan yang terlampau kuat untuk menangkal radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab penyakit kanker. Makanan yang punya kandungan Beta Karoten juga memegang fungsi perlu di dalam melindungi penyakit kanker prostat menurut sebuah penelitian yang ditunaikan oleh Harvard School of Public Health’s Department of Nutrition. Pada penelitian-penelitian tentang enzim Bromelain juga menunjukan fungsi Bromelain yang mampu digunakan untuk kurangi sebagian pengaruh samping di dalam pengobatan standar kanker.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Serat, Vitamin, Kalium (Potassium) yang terdapat di dalam buah nenas bisa melindungi kebugaran jantung. Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi 4.069 mg kalium (potassium) per hari bakal turunkan risiko terkenanya penyakit jantung sebesar 49% dibandingkan bersama dengan mereka yang mengkonsumsi Kalium (Potassium) kurang dari 1.000 mg per hari. Kalium atau Potassium termasuk bisa turunkan risiko Stroke dan menghambat terjadinya pembentukan batu ginjal.

Baca Juga : Manfaat Tanaman Basil Untuk Menghilangkan Keputihan

Itulah beragam manfaat nanas untuk kesehatan, akan tetapi kembali ke pertanyaan Apakah Benar Nanas Dapat Menyebabkan Keputihan? Untuk mengetahui jawaban tersebut mari simak penjelasannya berikut ini!

Sebagai salah satu buah tropis, nanas banyak ditemui di Indonesia. Sayangnya, banyak wanita justru menjauhi buah ini. Alasannya karena nanas dianggap bikin lendir daerah kewanitaan semakin banyak bahkan hingga keputihan. Apakah hal tersebut mitos belaka atau memang benar adanya?

Buah nanas mengandung enzim yang disebut bromelin. Jika dikonsumsi dalam jumlah besar, bromelin memang dapat merangsang kontraksi rahim. Mungkin inilah yang melahirkan anggapan bahwa nanas dapat memicu produksi lendir vagina semakin banyak akibat kontraksi rahim. Namun, kenyataannya nanas dan keputihan tidak berhubungan. Konsumsi nanas bukanlah penyebab langsung dari keputihan.

Tidak hanya itu, bromelin pun kerap menjadi alasan mengapa ibu hamil, terutama pada trimester pertama, dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi buah nanas. Hal ini dikarenakan kontraksi rahim yang disebabkan oleh bromelin dapat memicu terjadinya keguguran. Padahal, untuk dapat menyebabkan kontraksi rahim yang kuat seseorang harus mengkonsumsi tujuh buah nanas berukuran besar sekaligus. Bila nanas hanya dikonsumsi satu atau dua potong, atau dicampur dengan buah lain dalam salad, tentu tidak akan menimbulkan efek tersebut.

Faktanya, nanas menyimpan banyak manfaat. Bromelin dalam nanas memiliki efek positif terhadap tubuh. Mulai dari melancarkan pencernaan, mengurangi bengkak akibat peradangan, dan dapat mengurangi nyeri. Selain itu, nanas juga mengandung berbagai vitamin dan mineral, mulai dari vitamin C, fosfor, dan magnesium.

Nah, sekarang Anda paham bukan, konsumsi nanas tidak akan membuat Anda mengalami keputihan. Mengingat kandungan pada nanas dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, maka jangan ragu untuk mengonsumsinya. Tak hanya nanas, konsumsi juga makanan lain yang bergizi, dan imbangi dengan olahraga yang cukup agar tubuh senantiasa sehat dan bugar.

Akan tetapi jika anda mengalami masalah keputihan, kini kami disini akan merekomendasikan pengobatan dengan menggunakan obat herbal kapsul Ladyfem. Ladyfem merupakan obat herbal yang sangat spesial untuk mengatasi keputihan dan berbagai macam masalah kewanitaan. Kebanyakan obat herbal atau obat yang mengandung kimia biasanya mempunyai efek samping, akan tetapi obat herbal Ladyfem TIDAK MEMPUNYAI EFEK SAMPING, karena ladyfem terbuat dari bahan alami yang sangat berkualitas.

Obat Herbal Ladyfem bekerja memperbaiki sistem metabolisme tubuh, memperbaiki hormon wanita, memperbaiki sel – sel yang rusak, memulihkan kerja organ yang telah rusak. Ladyfem merupakan obat herbal keputihan yang paling laris di Internet, obat herbal ladyfem paling dicari oleh wanita di seluruh nusantara dan mancanegara, obat herbal ladyfem yang mampu dibawa kemana- mana karena bentuknya yang kecil. Obat herbal ladyfem tidak ribet dalam mengkonsumsinya, cukup ikuti arahan pemakaian, maka anda dapat mendapatkan fungsi yang luar biasa berasal dari obat herbal ladyfem ini. Untuk melihat kesaksian dari para konsumen kami silahkan kunjungi : Testimoni Keampuhan Herbal Ladyfem.

Demikianlah artikel untuk kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang mengalami keputihan yang tidak biasa.

Post by : Obat  Keputihan

Artikel Menarik Lainnya :

Bahaya Tape Singkong Untuk Penderita Keputihan
Bahaya Tape Singkong Untuk Penderita Keputihan
Buah Yang Menyebabkan Keputihan Pada Wanita
Buah Yang Menyebabkan Keputihan Pada Wanita
Khasiat Kacang Panjang Untuk Menyembuhkan Turun Peranakan

Leave a Comment