Manfaat Madu Untuk Mengatasi Keputihan

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Keputihan

Madu merupakan salah satu jenis pemanis alami yang di hasilkan oleh lebah, seperti halnya sirup. Madu ini berupa cairan kental yang berwarna keemasan dan di sebut-sebut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia salah satunya untuk mengatasi masalah keputihan pada wanita. Untuk mengetahui Manfaat Madu Untuk Mengatasi Keputihan mari simak ulasannya dalam artikel di bawah ini.

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Keputihan

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.

Kandungan Nutrisi Madu

Madu asli mengandung bermacam-macam zat, yang semuanya tergantung pada: macam nektar, sifat tanah dimana tanamanan yang diambil sarinya oleh lebah hidup, cuaca, deraja pemasakan dan cara ekstraksi. Menurut Francis G. Smith madu yang telah masak akan mengandung zat-zat berikut:

  • Levulosa (Fruktosa)                                                41,8%
  • Dekstrosa (Glukosa)                                               35,0%
  • Sukrosa                                                                   1,9%
  • Desktrim                                                                 1,5%
  • Mineral                                                                   8,2%
  • Zat-zat lain yang belum ditentukan                        3,4%
  • Air                                                                           17%

Mineral yang terkandung di dalam madu yang terpenting adalah: Na, Ca, Mg, Cu, Al, Mn, Fe, K dan P. Kompisisi atau imbangan dan banyaknya mineral tersebut mendekati jumlah mineral yang terkandung pada tubuh manusia.

Bermacam-macam vitamin yang terdapat di dalam madu, yang larut dalam air maupun larut dalam lemak, diantaranya adalah: Vitamin B1, B2 B3, BP, Be, H, K, C dan asam pantotenat.

Berbagai mineral yang tersedia didalam madu yaitu: Vitamin A; Beta Caroten; Vitamin B Kompleks; Vitamin C, Phospor, Zat besi, Kalsium, Klorida Kalium, Yodium, Natrium, Tembaga dan Mangan. Selain takaran tersebut, madu terhitung punya kandungan enzim-enzim perlu untuk memperlancar reaksi kimia dari beraneka metabolisme di didalam tubuh. Protein, asam organik, hormon dan senyawa antimikroba berkhasiat sebagai antibiotika.

Beragam Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat madu untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mencegah kanker dan penyakit jantung

Madu punya kandungan flavonoid, antioksidan yang menopang kurangi risiko beberapa kanker dan penyakit jantung.

  • Kurangi bisul dan problem gastrointestinal lainnya

Penelitian terakhir perlihatkan bahwa perawatan dengan madu dapat menopang problem seperti bisul dan gastroenteritis bakteri. Ini mungkin terkait dengan kegunaan ketiga.

  • Khasiat Madu sebagai Antibakteri dan antijamur

“Semua madu adalah antibakteri karena lebah menambahkan enzim yang membuat hidrogen peroksida,” kata Peter Molan, direktur Unit Penelitian Madu di University of Waikato di Selandia Baru.

  • Perkuat proses kekebalan tubuh

Jenis madu manuka dari Australia udah ditemukan untuk merangsang mengolah sel-sel kekebalan tubuh menurut sebuah penelitian di School of Medicine, Cardiff University, Inggris.

  • Probiotik

Beberapa varietas madu memiliki sejumlah besar bakteri yang ramah. Ini termasuk hingga 6 spesies lactobacilli dan 4 spesies bifidobacteria. Ini mungkin menjelaskan banyak dari “sifat-sifat terapeutik misterius dari madu.”

  • Mengurangi iritasi batuk dan tenggorokan

Khasiat madu membantu mengatasi batuk, terutama madu soba. Dalam sebuah penelitian terhadap 105 anak-anak, satu dosis madu soba sama efektifnya dengan satu dosis dextromethorphan dalam meredakan batuk malam hari dan memungkinkan tidur lebih nyenyak.

  • Manfaat madu untuk meningkatkan kinerja atletik

Atlet Olimpiade kuno dapat makan madu dan buah ara kering untuk menaikkan kinerja mereka. Ini saat ini sudah diverifikasi dengan belajar modern, menunjukkan bahwa madu lebih unggul didalam memelihara kandungan glikogen dan menaikkan kala pemulihan daripada pemanis lainnya.

  • Menyembuhkan luka dan luka bakar

Penggunaan madu di luar tubuh sudah terbukti efektif sebagai perawatan konvensional bersama sulfadiazin perak. Diperkirakan bahwa efek pengeringan gula sederhana dan karakter antibakteri madu join untuk menciptakan efek ini. Studi sudah membuktikan itu benar-benar berhasil didalam pengobatan luka.

  • Pengaturan gula darah

Meskipun mengandung gula sederhana, itu tidak sama dengan gula putih atau pemanis buatan. Kombinasi tepat fruktosa dan glukosa benar-benar membantu tubuh mengatur kadar gula darah. Beberapa jenis madu memiliki indeks hipoglikemik rendah, sehingga mereka tidak menyentak gula darah Anda.

  • Madu menyeimbangkan 5 elemen

Telah digunakan di dalam penyembuhan Ayurvedic di India selama setidaknya 4000 th. dan dianggap pengaruhi ketiga ketidakseimbangan material primitif tubuh secara positif. Madu terhitung dikatakan berfaedah di dalam tingkatkan penglihatan, penurunan berat badan, mengobati impotensi dan ejakulasi dini, problem saluran kemih, asma bronkial, diare, dan mual.

Madu disebut sebagai “Yogavahi” gara-gara miliki mutu menembus jaringan terdalam dari tubuh. Ketika madu digunakan dengan sediaan herbal lainnya, madu tingkatkan mutu obat dari sediaan tersebut dan terhitung menopang mereka untuk menjangkau jaringan yang lebih dalam.

Baca Juga : Manfaat Yogurt Untuk Menghilangkan Keputihan

Dan Inilah Manfaat Madu Untuk Mengatasi Keputihan

Siapa yang tidak kenal dengan madu cairan ajaib yang dihasilkan oleh hewan kecil bernama lebah ini sudah amat dikenal dikalangan penduduk sebab khasiat-nya yang sanggup mengobati beragam penyakit salah satunya masalah keputihan terhadap wanita.

Madu ini bersifat sebagai anti-bakteri yang sangat berkhasiat untuk membantu mengatasi masalah keputihan yang disebabkan oleh bakteri atau virus, walau madu bukan pengobatan keputihan yang  difavoritkan kaum hawa namun madu ini termasuk salah satu yang sangat efektif mengurangi keputihan secara alami.

Cara membuatnya cukup mudah yakni dengan mengkonsumsi secara rutin jus lemon yang sudah dicampur dengan madu, jus lemon serta madu ini mampu meningkatkan jumlah bakteri baik di organ kewanitaan serta membantu melawan pertumbuhan serta membunuh bakteri jahat penyebab keputihan.

Selain lebih alami mengobati keputihan dengan madu juga jauh lebih cenderung tidak menimbulkan efek samping untuk tubuh, namun bila Anda akan menggunakan cara mengobati keputihan dengan madu ini perlu diingat gunakan madu asli agar khasiat yang dirasakan jauh efektif.

Mungkin dengan mengkonsumsi madu merupakan cara yang memerlukan waktu yang lama, akan tetapi anda tak usah khawatir karena sekarang ini telah hadir pengobatan alternatif yang langsung di rekomendasikan oleh pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha yaitu dengan menggunakan obat kapsul LADYFEM. Ladyfem merupakan suplemen kapsul herbal yang terbuat dari berbagai macam tanaman herbal yang mempunyai khasiat mamapu mengatasi masalah kewanitaan, selain itu anda juga tak perlu ragu karena ladyfem sangat aman di konsumsi dalam jangka panjang karena telah terdaftar di BPOM.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi : Khasiat Dan Kandungan Herbal Ladyfem

Demikianlah artikel Manfaat Madu Untuk Mengatasi Keputihan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi diatas bias bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang mengalami keputihan yang tidak normal sehingga keputihan tersebut bias teratasi dan kembali normal.

Post by : Obat Keputihan

Artikel Menarik Lainnya :

Manfaat Dan Khasiat Biji Fenugreek Untuk Keputihan
Manfaat Dan Khasiat Biji Fenugreek Untuk Keputihan
Benarkah Mengkonsumsi Jahe Hangat Bisa Mengobati Keputihan?
Benarkah Mengkonsumsi Jahe Hangat Bisa Mengobati Keputihan?
Manfaat Ampuh Dari Belimbing Untuk Kanker Payudara

1 thought on “Manfaat Madu Untuk Mengatasi Keputihan”

Leave a Comment