Jenis Sayuran Hijau Yang Baik Untuk Keputihan

Jenis Sayuran Hijau Yang Baik Untuk Keputihan

Dalam artikel sebelumnya sudah disebutkan kalau sayuran hijau bagus untuk penderita keputihan. Jenis Sayuran Hijau Yang Baik Untuk Keputihan yang bagus dikonsumsi di antaranya bisa anda lihat dalam daftar berikut ini. Mari kita simak bersama daftar lengkapnya berikut ini!

Jenis Sayuran Hijau Yang Baik Untuk Keputihan

Sayuran merupakan salah satu bahan pokok makanan utama karena kandungan nutrisinya yang baik bagi tubuh. Sejak kecil kita telah diajarkan untuk rajin mengkonsumsi sayuran karena termasuk dalam menu 4 sehat 5 sempurna, namun tidak sedikit yang kurang menyukainya. Hal ini dikarenakan rasanya yang sedikit hambar padahal jika kita dapat mengolahnya dengan baik, sayuran dapat menjadi panganan yang melezatkan. Sayuran merupakan salah satu bahan makanan yang cukup menarik karena terdiri atas banyak warna walaupun banyak didominasi oleh warna hijau. Variasi warna tersebut bukan tanpa arti karena memiliki manfaatnya masing-masing.

Sayuran hijau merupakan jenis sayuran yang memiliki keunggulan tersendiri. Tak heran bila jenis sayuran yang satu ini banyak digolongkan ke dalam menu makanan sehat untuk penyakit-penyakit tersebut, salah satunya untuk masalah keputihan pada wanita. Lalu apa saja jenis sayuran hijau yang bagus untuk keputihan? Berikut ini daftar lengkapnya.

  • Bayam

Bayam memiliki nama ilmiah Amaranthus spp. Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang sudah populer. Sayuran yang satu ini sering diolah menjadi aneka macam masakan berbeda dengan cara pengolahannya yang sangat mudah, seperti tumis bayam, hingga sayur bayam pedas. Selain daun yang sering dimanfaatkan, ternyata akar bayam memiliki manfaat sebagai obat tradisional untuk mengatasi masalah keputihan pada wanita. Manfaat akar bayam untuk keputihan sendiri di antaranya adalah menghilangkan bau, menghilangkan gatal akibat keputihan, sebagai antibakteri, membersihkan organ reproduksi wanita, menjaga kesehatan organ reproduksi, serta membantu menghentikan lendir keputihan.

  • Kangkung

Kangkung merupakan tanaman yang dapat dengan cepat tumbuh sekitar 6 minggu penanaman, hasilnya sudah dapat dipanen. Berbagai jenis kangkung sudah di budidayakan secara luas. Dan yang terdapat di Indonesia adalah jenis kangkung darat dan kangkung air. Kandungan zat gizi kangkung tidak kalah hebat dengan sayuran lain. Sejumlah zat penting seperti vitamin A. C dan B kompleks, kalsium, fosfor dan zat besi terkandung dalam kangkung. Hal ini menjadi pertimbangan yang dapat anda lakukan untuk pemberian sayur kangkung sebagai menu asupan makanan sehari-hari. Dengan beragam kandungan gizi serta nutrisinya, kangkung memiliki manfaat kesehatan yang cukup melimpah, dan salah satunya adalah bagus untuk masalah keputihan pada wanita.

  • Brokoli

Brokoli dikenal sebagai keluarga sayuran sejenis kubis. Kebanyakan sayuran tersebut mengandung glucosinolates berkadar tinggi dan juga mengandung sulforaphane. Penelitian terbaru memberikan gambaran kemampuan brokoli dalam menekan risiko beragam gangguan pencernaan. Dalam sebuah studi di Jepang, para ahli mendapati fakta bahwa mengonsumsi 70 gram brokoli segar setiap hari selama dua bulan dapat melindungi tubuh manusia dari bakteri perut.

Berbagai studi telah dilakukan, dan hasilnya menunjukkan kalau brokoli mengandung protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, vitamin A, C, E, tiamin, riboflavin, nikotinamide, betakaroten, kalsium, dan glutation. Brokoli juga mengandung senyawa sianohidroksibutena (CHB), sulforaphane, dan iberin yang merangsang pembentukan glutation. Dalam penelitian para ahli mendapati bakteri Helicobacter pylori yang mengendap di dalam lambung dan usus dua belas jari berkurang.

  • Asparagus

Asparagus menjadi salah satu sayuran yang akan membantu keputihan dari dalam tubuh. Asparagus juga bisa menjadi nutrisi yang penting untuk ibu hamil seperti, kandungan vitamin B9 yang sangat penting untuk mencegah cacat pada janin. Selain itu asparagus juga sayuran yang mengandung serat tinggi sehingga bisa membantu mencegah sembelit pada ibu hamil. Bahkan efek diuretik dari aspragus sangat penting untuk menjaga agar semua racun dalam tubuh bisa keluar secara alami. Untuk mengobati keputihan pada ibu hamil maka asparagus bisa menjadi sayuran harian atau menggunakan air rendaman asparagus segar untuk membersihkan organ intim. Minum air rebusan asparagus juga sangat baik untuk membantu keputihan dari dalam tubuh.

  • Kale

Kale bisa membantu menyembuhkan keputihan. Sayuran ini mengandung sejumlah senyawa seperti zat klorofil alami, zat besi, vitamin dan mineral lain yang lengkap. Senyawa dan zat inilah yang akan membantu melonjakkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terkena infeksi dari bakteri dan fungi di bagian vagina. Mengonsumsi sayuran hijau ini juga membantu mempertahankan kesehatan tubuh dengan cara menyeluruh.

Itulah Jenis Sayuran Hijau Yang Baik Untuk Keputihan dan tepat untuk dikonsumsi para wanita yang mengalami masalah keputihan. Selain itu, untuk mengatasi masalah keputihan, ada rekomendasi bagus dari pakar kesehatan reproduksi ternama Indonesia – Boyke Dian Nugraha – yaitu Ladyfem yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya, dan juga sudah terdaftar di BPOM RI.

Baca Juga : Testimoni Ampuh Dari Ladyfem

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 320 000 874

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT KEPUTIHAN

 

Baca artikel menarik lainnya :

Benarkah Makanan yang Mengandung Lemak Bisa Mengatasi Keputihan
Benarkah Makanan yang Mengandung Lemak Bisa Mengatasi Keputihan?
Benarkah Air Putih Bisa Mengatasi Keputihan? Lihat Disini!
Benarkah Air Putih Bisa Mengatasi Keputihan? Lihat Disini!
Manfaat Delima putih Untuk Menghilangkan Keputihan
Manfaat Delima putih Untuk Menghilangkan Keputihan
Luar Biasa Ini Manfaat Teh Hijau Untuk Turun Peranakan

Leave a Comment