Manfaat Bawang Putih Untuk Keputihan

Manfaat Bawang Putih Untuk Keputihan

Bawang putih sering kita jadikan sebagai bumbu untuk menambah rasa pada masakan, tapi ternyata dibalik itu bawang putih juga mempunyai khasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan salah satunya keputihan. Nah seperti apa Manfaat Bawang Putih Untuk Keputihan? Mari simak ulasannya dalam artikel di bawah ini

Manfaat Bawang Putih Untuk Keputihan

Bawang putih (Allium sativum; bahasa Inggris: garlic) adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa. Dikenal di dalam catatan Mesir kuno, digunakan baik sebagai campuran masakan maupun pengobatan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Bawang putih juga mengandung zat aktif alliin dan allicin, keduanya merupakan senyawa sulfur yang bisa menunjang kesehatan tubuh. Manfaat allicin pada bawang putih secara khusus telah diteliti melalui bebagai studi. Para ilmuwan tertarik pada potensi senyawa sulfur yang berasal dari bawang putih tersebut untuk mencegah dan mengobati penyakit kronis dan mematikan, seperti kanker dan penyakit jantung.

Berikut beragam manfaat bawang putih untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mencegah kanker

Dilansir HerbalFor, sulphide di di dalam bawang putih tunggal mampu mendukung liver untuk melawan pemisahan sel kanker yang tidak wajar.

  • Mengatasi asma

Untuk meraih kegunaan bawang putih tunggal di dalam membuat sembuh asma, kombinasikan bawang yang telah dihaluskan bersama dengan madu.

  • Mengobati wasir/ambeien

Manfaat bawang putih tunggal atau bawang lanang yang tak kalah penting adalah meredakan wasir yang meradang. Olesan sari bawang lanang pada area anus akan membantu meredakan pembengkakan.

  • Mengatasi diabetes

Penelitian menyatakan bahwa konsumsi 2 sampai 3 siung bawang putih tunggal secara teratur mampu turunkan persentase gula dalam darah. Allicin bawang kalau dikombinasikan dengan vitamin B dan thiamine mampu merangsang pankreas untuk mengirimkan insulin ke seluruh tubuh.

  • Menurunkan tingkat kolesterol

Dilansir Naturally Yours, bawang putih tunggal biasa dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Menurut hasil penelitian, bawang putih tunggal bisa menekan kolesterol hingga 20 mg/dl dan menurunkan kadar trigliserida. Untuk menurunkan kolesterol, konsumsi 3 sampai 4 siung bawang lanang saat perut masih kosong.

  • Mencegah masuk angin dan batuk

Manfaat bawang putih tunggal atau bawang lanang yang lain adalah mencegah masuk angin dan batuk. Menurut hasil penelitian, konsumsi bawang putih tunggal secara teratur bisa menurunkan risiko terkena masuk angin dan batuk sampai 50 persen.

Untuk mendapatkan khasiat bawang putih tunggal dalam mencegah masuk angin, gerus 2 siung bawang. Setelah itu seduh dengan air hangat dan minum.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Selain mencegah masuk angin dan batuk, konsumsi bawang putih tunggal atau bawang lanang juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal penyakit-penyakit lain yang disebabkan virus. Ini disebabkan oleh khasiat alliinase dan alliin di dalamnya.

  • Menyembuhkan influenza

Untuk penderita influenza, aroma menyengat berasal dari bawang putih dapat menstimulasi membran mokus. Dengan begitu pernapasan mulai lebih lega.

Dilansir Healing Herbal Information, bawang putih tunggal termasuk mampu diolah menjadi sirup pereda asma. Cukup rebus segenggam bawang putih bersama dengan cuka dan gula, lantas minum satu sendok tiap-tiap pagi.

  • Anti Bakteri

Bawang putih terhitung dikenal sebagai anti bakteri yang baik bagi tubuh. Jika anda mempunyai keluhan bersama pencernaan, maka konsumsi bawang putih sanggup jadi keliru satu alternatif pilihan terbaik untuk anda. Cara mengkonsumsinya sanggup bersama menggabungkan irisan bawang putih mentah ke dalam salad atau makanan lainnya.

  • Infeksi jamur kulit

Manfaat bawang putih yang tak kalah penting lainnya yaitu membantu membasmi infeksi jamur pada kulit seperti kurap dan kutu air. Kulit yang terkena kurap akibat jamur berespon baik dengan pengobatan krim yang mengandung bawang putih dengan kandungan ajoene 0,6% (bahan kimia dalam bawang putih) yang dioleskan pada kulit. Namun pada kutu air, dosis tersebut kurang efektif, karena membutuhkan dosis yang lebih tinggi, yakni ajoene 1% atau lebih.

Baca Juga : Manfaat Pisang Untuk Keputihan

Nah itulah beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan, dengan daftar manfaat bawang putih diatas dapat kita lihat bahwa bawang putih ini bersifat antibakteri dan sangat bagus digunakan untuk mengatasi keputihan. Kegunaan bawang putih untuk menyembuhkan keputihan sudah dikenal sejak masa dulu. Satu siung bawang putih dapat menyembuhkan infeksi akibat bakteri atau jamur terhadap daerah vagina.

Bawang putih memadai digemari banyak orang didalam dunia pengobatan dan juga banyak dipakai sebagai bahan obat-obatan alami lantaran bawang putih mempunyai ciri-ciri antibiotik alami paling baik yang dipercaya sebagai anti jamur alami untuk menangani bakteri.

Bawang putih merupakan antibiotik alami yang bisa membantu mengatasi infeksi pada vagina. Sifat “anti-jamur” yang dimiliki bawang putih ini mampu menyingkirkan para bakteri jahat tersebut.

Bagaimana caranya? Berikut cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih yaitu:

  • Makan bawang putih baik dalam bentuk mentah ataupun dimasak setiap harinya. Anda bisa makan 1-2 siung bawang putih mentah yang dicampurkan dengan air hangat pada waktu perut kosong. Bisa juga dengan menambahkan bawang putih untuk pasta, salad, atau hidangan makan siang Anda.
  • Anda bisa meletakkan sepotong bawang putih di area vagina selama 1-2 jam secara rutin sampai keputihan tersebut menghilangkan.

Namun selain dengan menggunakan bawang putih, kini ada rekomendasi terbaik dari pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha yang tepat untuk anda gunakan yaitu dengan menggunakan obat herbal LADYFEM. Ladyfem merupakan suplemen kapsul herbal yang terbuat dari perpaduan tanaman-tanaman herbal yang mempunyai khasiat serta kandungan yang bagus untuk mengatasi masalah kesehatan pada wanita. Anda juga tak usah ragu lagi karena ladyfem ini memang sangat aman untuk anda konsumsi karena telah terdaftar di BPOM sehingga sangat terjaga keamanannya. Untuk lebih jelasnya mengenai keamanan ladyfem silahkan kunjungi : Legalitas Resmi Ladyfem

Demikianlah artikel Manfaat Bawang Putih Untuk Keputihan yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang mempunyai masalah keputihan.

Post by : Obat Keputihan

Artikel Menarik Lainnya :

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Keputihan
Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Keputihan
Apakah Keputihan Saat Hamil Dapat Berbahaya?
Apakah Keputihan Saat Hamil Dapat Berbahaya?
Manfaat Buah Delima Untuk Kanker Payudara

1 thought on “Manfaat Bawang Putih Untuk Keputihan”

Leave a Comment