Bahaya Keputihan Berwarna Abu-abu pada Bakteri Vaginosis

Bahaya Keputihan Berwarna Abu-abu pada Bakteri Vaginosis

Bahaya keputihan mungkin masih banyak di abaikan oleh kita semua, namun meskipun begitu perlu untuk kita mengetahui Bahaya Keputihan Berwarna Abu-abu pada Bakteri Vaginosis agar kita lebih waspada jika terjadi keputihan yang tidak biasa. Nah bahaya seperti apa yang akan di timbulkan jika mengalami keputihan berwarna abu-abu? Mari temukan jawabannya dalam penjelasan di bawah ini.

Bahaya Keputihan Berwarna Abu-abu pada Bakteri Vaginosis

Jika anda memiliki keputihan tipis berwarna kehitaman, berwarna putih atau abu-abu, memiliki bau amis dan sebabkan rasa sakit, gatal atau terbakar di vagina, jangan buru-buru ke apotek untuk membeli obat yang dijual bebas untuk infeksi jamur.

Ini lebih kemungkinan gejala Bacterial Vaginosis (BV), infeksi vagina lazim yang kudu didiagnosis oleh dokter. Kebanyakan perempuan dapat mengalami infeksi vagina bersama keputihan, bau dan gatal, tapi gejala dan perawatan bervariasi, bergantung terhadap jenis infeksi.

Itulah mengapa penting untuk dievaluasi oleh dokter langsung setelah gejala muncul. Tiga penyebab utama keputihan adalah BV, trikomoniasis dan kandidiasis vulvovaginal (VVC), kerap dikategorikan sebagai “infeksi jamur”.

Meskipun ini bisa menghasilkan lebih dari satu gejala serupa, selamanya ada perbedaan dan mereka diperlakukan berbeda. Sebagai contoh, keluarnya cairan berasal dari VVC keluar menyerupai warna putih kekuningan, sedangkan pelepasan bersama dengan trikomoniasis berwarna hijau kekuningan. Bahkan seorang dokter tidak mendiagnosis infeksi cuma berasal dari penglihatan saja, apalagi jika bakal meresepkan obat.

Disamping itu, banyak perempuan tidak mencari bantuan medis untuk gejala vagina. Mereka sering mencoba mendiagnosis sendiri masalah mereka.

Keputihan yang tidak normal umumnya terjadi karena infeksi. Kondisi ini juga terkadang dapat menjadi indikasi dari penyakit-penyakit tertentu sehingga sebaiknya diwaspadai. Beberapa hal yang menjadi tanda keputihan tidak normal adalah:

  • Keputihan disertai rasa nyeri
  • Keputihan dengan lendir kental, berwarna putih disertai gatal
  • Keputihan dengan lendir berwarna kuning, hijau, atau berbuih
  • Keputihan dengan lendir berwarna coklat atau mengandung darah
  • Keputihan yang berbau amis, encer, dan berwarna putih atau abu-abu, tapi tidak disertai rasa gatal atau iritasi. Biasanya disebabkan karena infeksi bakteri (vaginosis bakterialis)

Berikut Bahaya Keputihan abu-abu yang di Sebabkan oleh Infeksi Bakteri

Keputihan yang keluar dengan warna abu-abu disertai gatal, bau tidak sedap, dan bengkak kemerahan pada sekitar mulut vagina perlu dapat perhatian serius dari dokter. Sebab, bisa jadi disebabkan oleh bakteri berbahaya. Parahnya warna abu-abu diikuti dengan darah dan bersifat encer. Kemungkinan, kamu sedang mengalami kanker.

Hal yang mutlak untuk diketahui oleh kaum wanita adalah apa bahaya keputihan, supaya kamu tidak boleh menanggap remeh begitu saja jika mengalami keputihan berlebih. Salah satu bahaya keputihan tidak normal jika dibiarkan tanpa penanganan yang serius adalah sanggup memicu terjadinya kemandulan dan hamil di luar kandungan sampai memicu kanker leher rahim.

Hal tersebut gara-gara jika keputihan tidak normal di biarkan sanggup merembet ke didalam rongga rahim yang sesudah itu masuk kesaluran indung telur dan akhirnya bakal masuk kedalam rongga panggul yang memicu wanita tidak sanggup hamil ( Mandul ). Sementara itu kehamilan diluar kandungan sebagai akibat berasal dari kerusakan tubafalopi.

Untuk itu jangan pernah abaikan keputihan, segera atasi dan obati bersama dengan serius supaya kamu sanggup terhindar berasal dari bahaya keputihan dan juga keputihan tidak menjadi kronis, gara-gara jika sudah gawat maka keputihan bakal sukar untuk disembuhkan.

Selain itu mengakibatkan kemandulan dan menyebabkan kanker leher rahim, bahaya keputihan juga bisa menyebabkan timbulnya kondisi sebagai berikut :

  • Nyeri panggul
  • Berkembangnya infeksi
  • Sakit saat buang air kecil
  • Terjadinya pendarahan di luar sikluas menstruasi
  • Gangguan aktivitas seksual seperti timbulnya nyeri saat berhubungan suami isteri
  • Trikomoniasis, yakni infeksi menular seksual yang disebabkan oleh parasit protozoa yang bisa menyebabkan keputihan menimbulkan bau yang tidak sedap.
  • Bakteri vaginosis, infeksi yang terjadi akibat dari terlalu banyaknya salah satu jenis bakteri yang menyerang daerah kewanitaan. Keputihan yang terjadi akibat infeksi ini adalah akan menimbulkan bau tidak sedap.

Mengingat ada banyak bahaya keputihan yang terjadi tidak normal yang bisa timbul maka sebaiknya anda temui dokter jika saat ini sedang mengalami gejala keputihan yang tidak normal, karena hal tersebut adalah cara tepat untuk anda lakukan agar apa yang di alami cepat teratasi.

Namun jika anda sudah berkonsultasi dengan dokter dan ingin melakukan pengobatan secara alami yang mudah untuk anda lakukan, disini kami akan merekomendasikan obat kapsul ladyfem yang mampu mengatasi keputihan sampai keakarnya sehingga bisa sembuh permanen yaitu dengan menggunakan obat herbal ladyfem. LADYFEM merupakan ramuan herbal asli Indonesia hadir menjawab kasus keputihan dengan alami dan aman, selain itu ladyfem juga satu-satunya herbal yang di rekomendasikan langsung oleh pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha dan telah memiliki izin edar dari BPOM sehingga sangat cocok dan aman untuk digunakan oleh wanita.

Untuk lebih yakin akan ke aslian dan legalitas ladyfem silahkan kunjungi : Legalitas BPOM Ladyfem

Demikianlah artikel Bahaya Keputihan Berwarna Abu-abu pada Bakteri Vaginosis yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat sehingga bisa membantu mengatasi masalah keputihan yang anda alami. Salam sehat.

Post by : Obat Keputihan 

Artikel Menarik Lainnya :

Kenali Disini Keputihan Tidak Normal Saat Hamil
Kenali Disini Keputihan Tidak Normal Saat Hamil
Inilah Gambar Keputihan Yang Berbahaya
Inilah Gambar Keputihan Yang Berbahaya
Bahaya Turun Peranakan Jika Tidak Segera Ditangani

1 thought on “Bahaya Keputihan Berwarna Abu-abu pada Bakteri Vaginosis”

Leave a Comment