Apakah Keputihan Berbau Berbahaya?

Apakah Keputihan Berbau Berbahaya?

Keputihan merupakan hal yang wajar terjadi pada setiap wanita, namun jika anda mengalami keputihan yang berbau akankah ada rasa khawatir pada diri anda dan Apakah Keputihan Berbau itu Berbahaya?. Nah untuk mengetahui jawaban tersebut kita perlu mengetahui lebih jauh lagi mengenai keputihan, untuk itu mari simak terus artikel di bawah ini sampai selesai.

Apakah Keputihan Berbau Berbahaya

Keputihan sebenarnya wajar terjadi pada setiap wanita, terutama yang sudah memasuki usia subur. Namun, jika berubah warna dan berbau tidak sedap, segera tangani keputihan yang berbahaya tersebut secepatnya.

Cairan yang berasal dari kelenjar di dalam vagina dan leher rahim ini ternyata memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Keputihan berfungsi membawa keluar sel-sel mati dan bakteri dari dalam tubuh. Tujuannya untuk membantu mencegah infeksi pada vagina dan menjaganya tetap bersih.

Keputihan yang normal berwarna bening keputihan, tidak berbau, tidak disertai gatal maupun nyeri. Keputihan merupakan sebuah kondisi normal yang terjadi pada wanita yang berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari infeksi.

Bila mengalami keputihan yang tidak normal disarankan untuk melakukan pemeriksaan segera kedokter spesialis kandungan guna mendapatkan pemeriksaan fisik dan penunjang seperti pemeriksaan lendir keputihan guna mengetahui penyebab keputihan. Pengobatan yang dilakukan harus berdasarkan penyebab keputihan agar pengobatan yang diberikan menjadi tepat dan efektif.

Dan di bawah ini merupakan ciri-ciri mengenai keputihan yang berbahaya, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Penumpahan lapisan rahim setelah melahirkan (lokia). Kondisi ini membuat keputihan berubah warna menjadi merah muda.
  • Penyakit seksual menular ini menimbulkan keputihan berwarna kuning atau keruh yang disertai nyeri panggul, perdarahan diluar siklus haid, dan keluarnya urine tanpa disadari.
  • Infeksi jamur. Ciri-cirinya, keputihan kental berwarna putih disertai dengan rasa gatal, bengkak, dan rasa sakit di sekitar vulva. Selain itu, ketika berhubungan seksual vagina akan terasa sakit.
  • Siklus menstruasi tidak teratur atau bahkan kanker serviks dan kanker endometrium. Tiga kondisi tersebut menyebabkan keputihan berwarna cokelat atau merah yang disertai nyeri panggul dan perdarahan pada vagina.
  • Vaginosis bakteri, yaitu infeksi ringan pada vagina yang disebabkan oleh bakteri yang merugikan (patogen). Penyakit ini bisa membuat keputihan berubah warna menjadi putih, abu-abu, atau kuning yang disertai dengan bau amis, gatal atau perih, kemerahan, dan pembengkakan pada vagina, atau vulva.
  • Trikomoniasis, yaitu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh organisme kecil bernama Trichomonas vaginalis. Penyakit ini membuat keputihan menjadi berwarna kuning atau kehijauan, berbusa, dan berbau tidak sedap. Trikomoniasis juga membuat vagina menjadi gatal dan nyeri saat buang air kecil.

Ada lebih dari satu cara mengatasi keputihan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, di antaranya:

  • Pilih celana yang tidak ketat
  • Gunakan pakaian dari bahan katun
  • Cuci dengan sabun yang lembut jika diperlukan
  • Hindari terlalu banyak paparan busa sabun mandi
  • Keringkan dengan mengelap dari depan ke belakang
  • Basuh vagina hanya dengan air hangat secara teratur.

Nah itulah penjelasan mengenai keputihan serta ciri-ciri keputihan yang berbahaya. Jadi, Apakah Keputihan Berbau Berbahaya? Itu bisa jadi, kalau kita tidak bisa mencegah dan merawatnya yang ada keputihan yang di alami akan semakin memburuk dan berbahaya. Namun kini anda tak usah khawatir, selain penanganan secara medis anda juga dapat melakukan pengobatan secara alami serta aman untuk anda lakukan yaitu dengan cara mengkonsumsi Obat Herbal Kapsul Ladyfem. Ladyfem merupakan Solusi tepat dan efektif untuk mengatasi masalah keputihan berwarna coklat secara alami dan aman serta khasiatnya pun telah terbukti ampuh manjur mengatasi masalah keputihan sampai sembuh. Selain itu, ladyfem juga telah memiliki izin edar dari BPOM sehingga anda tak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi ladyfem.

Jika anda berminat dan ingin memesan ladyfem, silahkan langsung pesan langsung kepada kami selaku distributor resmi dari PT. ABE yang dimana produknya di rekomendasikan langsung oleh pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha. Untuk Pemesanannya Silahkan Langsung KLIK >> Cara Pemesanan Ladyfem.

Demikianlah artikel untuk kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah keputihan yang anda alami. Salam Sehat Dari Toko Zahra Herbal.

Posted by : Obat Keputihan

Artikel menarik lainnya :

Jenis-Jenis Keputihan Yang Perlu Anda Ketahui
Jenis-Jenis Keputihan Yang Perlu Anda Ketahui
Bahaya Keputihan Berwarna Coklat Yang Perlu Anda Ketahui
Bahaya Keputihan Berwarna Coklat Yang Perlu Anda Ketahui
Ciri Ciri Kanker Payudara Yang Mudah Dikenali

1 thought on “Apakah Keputihan Berbau Berbahaya?”

Leave a Comment