Bahaya Keputihan Berwarna Coklat Yang Perlu Anda Ketahui

Bahaya Keputihan Berwarna Coklat Yang Perlu Anda Ketahui

Bagi semua wanita pasti mengalami keputihan, namun mungkin salah satu dari mereka mengalami keputihan yang berbeda dan salah satunya yaitu keputihan berwarna coklat. Namun bagi anda yang mengalami keputihan sangat penting untuk mengetahui Bahaya Keputihan Berwarna Coklat Yang Perlu Anda Ketahui. Nah untuk mengetahui hal tersebut, mari kita sama-sama simak artikel di bawah ini sampai selesai.

Bahaya Keputihan Berwarna Coklat Yang Perlu Anda Ketahui

Keputihan adalah hal yang wajar untuk dialami oleh perempuan pada segala usia. Namun, bisa berbeda artinya jika keputihan yang terjadi disertai dengan perubahan warna tertentu. Keputihan berwarna coklat, baik coklat muda maupun coklat gelap, bisa menjadi pertanda dari kondisi tubuh tertentu.

Keputihan dengan perubahan warna, termasuk warna coklat, bisa jadi pertanda adanya gangguan kesehatan. Apalagi jika keputihan disertai dengan bau, volume berlebih dan terasa gatal. Mengetahui penyebab keputihan berwarna coklat, penting agar bisa menanganinya dengan tepat.

Keputihan berwarna coklat biasanya terjadi pada akhir periode menstruasi atau bisa juga terjadi pada masa kehamilan. Jika keputihan Anda tidak hanya berwarna, tapi juga berbau, disertai gatal, atau gejala lainnya, maka bisa jadi itu merupakan tanda-tanda adanya gangguan kesehatan.

Keputihan berwarna coklat tidak hanya terbatas oleh hal-hal normal di atas gara-gara terdapat lebih dari satu penyebab lainnya, seperti:

  • Penyakit menular seksual. Keputihan yang berwarna coklat juga mampu jadi sinyal kepada penyakit menular seksual, seperti gonore, kutil kelamin, klamidia, dan trikomoniasis. Perhatikan tanda-tanda lain yang menyertai keputihan Anda seperti rasa perih, gatal, bau, dan ruam.
  • Kanker serviks. Keputihan berwarna coklat tua mampu jadi sinyal terdapatnya penyakit kanker serviks. Perhatikan tanda-tanda lainnya, seperti berat badan yang turun secara drastis, nafsu makan berkurang, kelelahan yang berlebihan, dan sakit terhadap anggota pinggul dan tungkai.
  • Polip rahim. Polip rahim juga mampu jadi penyebab kemunculan keputihan berwarna coklat. Tidak hanya keputihan, gejala-gejala lain seperti pendarahan sesudah melaksanakan hubungan intim atau darah menstruasi yang terlihat lumayan banyak juga mampu terlihat jika Anda mengalami polip rahim.
  • Penyakit inflamasi panggul. Inflamasi panggul mampu menyebabkan sakit terhadap anggota perut bawah, rasa sakit kala terjalin seksual, dan kasus infertilitas. Bagian tuba falopi, serviks, dan/atau susunan rahim dapat mengalami infeksi. Anda harus memeriksakan diri ke dokter takaran untuk meraih pengobatan yang sesuai.
  • Pendarahan yang disebabkan implantasi janin. Keputihan mampu disebabkan oleh sistem penanaman telur yang telah dibuahi terhadap dinding rahim. Keputihan ini mampu berwarna merah, merah muda, atau coklat muda, dan merupakan tanda-tanda awal kehamilan. Keputihan yang tergolong normal ini mampu terjadi sepanjang 10-14 hari sesudah pembuahan.
  • Atrofi vaginitis. Kondisi ini terjadi gara-gara kekurangan hormon estrogen. Pada atrofi vaginitis, vagina mengalami peradangan akibat rusaknya jaringan otot dan produksi cairan lubrikasi yang menurun, Jika Anda mengalami atrofi vaginitis, Anda mampu merasakan sakit terhadap kala melaksanakan hubungan intim, vagina terasa kering, perih, dan mengeluarkan keputihan berwarna coklat. Selain berwarna coklat, keputihan yang Anda alami juga mampu berwarna kuning dan punyai bau busuk.

Bahaya Yang Mungkin Timbul Jika Terjadi Keputihan Berwarna Coklat

Seperti yang kami ketahui di awalnya keputihan merupakan awal berasal dari tanda-tanda terdapatnya kasus kesehatan terhadap alat reproduksi anda, biarpun tidak seluruh keputihan berbahaya. Jika anda mengalami keputihan berwarna coklat , berbau, sakit , gatal, hingga terhadap penurunan nafsu makan . Kondisi ini akan membuat lebih dari satu kemungkinan yakni :

  • Klamida

penyakit infeksi kelamin yang menular disebabkan terdapatnya kuman CHlamydia trachomatis.Disebarkan melalui jalinan seksual menyebabkan kehamilan ektopik dan kejadian infertilitas.

  • Kanker Serviks

jenis kanker yang disebabkan oleh human papiloma virus (HPV) onkogenik yang bakal menyerang rahim. Selain adanya keputihan berwarna kekuning-kuningan yang bercampur bersama dengan darah menjadi kecoklatan. Gejalanya baru bakal merasa terlihat sesudah memasuki stadium yang lebih jauh.

  • Pelvis Inflammatory Disease

Dikenal dengan istilah penyakit radang panggul dengan adanya peradangan yang menghubungkan indung telur dengan rahim. Penyebabnya disebabkan oleh bakteri vagina yang bergerak ke rahim. Penularan terjadi karena hubungan seksual atau prosedur kebidanan .Adapun gejala awalnya yaitu dengan keputihan berwarna coklat, demam, kram menstruasi, nyeri ketika berhubungan,perdarahan setelah melakukan hubungan seksual.

Tidak mampu dipastikan secara dini bahwa keputihan yang berwarna coklat anda adalah keputihan abnormal atau normal karena perlu lewat serangkaian test mikroskopik. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi bidan atau dokter yang selalu menangani anda.

Solusi Untuk Mengatasi Keputihan Rekomendasi Boyke Dian Nugraha

Karena begitu berbahanya keputihan kalau di biarkan, maka Boyke Dian Nugraha sebagai ahli seksolog Indonesia, mengeluarkan product berupa kapsul herbal alami yang dapat mengatasi keputihan sampai tuntas yaitu LADYFEM. Ladyfem merupakan Solusi tepat dan efektif untuk mengatasi masalah keputihan berwarna coklat secara alami dan aman serta khasiatnya pun telah terbukti ampuh manjur mengatasi masalah keputihan sampai sembuh. Selain itu, ladyfem juga telah memiliki izin edar dari BPOM sehingga anda tak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi ladyfem.

Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi : Legalitas Ladyfem Herbal

Demikianlah artikel untuk kali ini tentang Bahaya Keputihan Berwarna Coklat Yang Perlu Anda Ketahui yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas bisa bermanfaat sehingga bisa membantu mengatasi masalah keputihan berwarna coklat yang mungkin anda alami. Salam Sehat Dari Toko Zahra Herbal.

Posted by : Obat Keputihan

Artikel Menarik Lainnya :

Jenis-Jenis Keputihan Yang Perlu Anda Ketahui
Jenis-Jenis Keputihan Yang Perlu Anda Ketahui
Gejala Keputihan Tidak Normal
Gejala Keputihan Tidak Normal
10 Jenis Tanaman Alami untuk Turun Peranakan

Leave a Comment