Jenis-Jenis Keputihan Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis-Jenis Keputihan Yang Perlu Anda Ketahui

Bagi setiap wanita, penting untuk mengetahui Jenis-Jenis Keputihan Yang Perlu Anda Ketahui. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai jenis-jenis keputihan tersebut. Mari kita simak pembahasan lengkapnya berikut ini!

Jenis-Jenis Keputihan Yang Perlu Anda Ketahui

Keputihan dikenal sebagai salah masalah kewanitaan yang sangat mengganggu, dan hampir setiap wanita mungkin pernah mengalaminya. Tapi perlu diketahui, bahwa keputihan sebenarny adalah hal yang normal dan lumrah terjadi pada setiap wanita. Sebab, keputihan merupakan cara alami tubuh untuk membersihkan vagina dan menjaganya tetap sehat. Keputihan juga berfungsi sebagai pelumas vagina alami untuk melindunginya dari infeksi dan iritasi.

Tapi memang disamping itu, keputihan juga bisa jadi tidak normal, yang mana keputihan tersebut bisa jadi pertanda penyakit yang lebih serius. Jadi, ada 2 jenis keputihan yang harus kita ketahui, yaitu Keputihan Normal dan Keputihan Abnormal.

Keputihan Normal (Keputihan Fisiologis)

Setiap wanita hendaknya mengetahui jenis-jenis keputihan dan ciri-cirinya sehingga jika hal tersebut terjadi bisa melakukan penanganan dengan cara yang tepat. Jenis keputihan yang pertama yaitu keputihan yang bersifat fisiologis atau normal. Keputihan fisiologis biasanya terjadi sebelum dan sesudah menstruasi serta pada masa subur. Pada masa-masa tersebut terjadi produksi lendir yang berlebihan dan bersifat wajar.

Ciri-ciri keputihan fisiologis (keputihan normal) adalah sebagai berikut :

  • Cairan tidak berwarna atau bening.
  • Cairan encer.
  • Cairan tidak berbau.
  • Jumlah cairan yang keluar masih wajar dan sedikit.
  • Tidak mengakibatkan gatal-gatal pada organ intim.

Keputihan Abnormal (Keputuhan Patologis)

Keputihan patologis sudah tergolong kedalam salah satu indikasi jenis penyakit. Keputihan patologis terjadi akibat dari infeksi jamur dan bakteri. Resiko keputihan patologis jika tidak segera ditangani yaitu bisa mengakibatkan berbagai permasalahan pada sistem reproduksi wanita. Salah satu bahaya keputihan abnormal yaitu bisa mengakibatkan kemandulan dan kelahiran prematur pada ibu hamil. Pada kondisi yang lebih parah, keputihan abnormal bisa menyebabkan kematian janian di dalam kandungan.

Ciri-ciri keputihan patologis (keputihan abnormal) yaitu sebagai berikut :

  • Cairan yang keluar berwarna kuning kehijauan.
  • Cairan yang keluar kental dan lengket.
  • Cairan berbau tidak sedap.
  • Menyebabkan gatal pada area vagina.
  • Jumlah cairan yang keluar banyak.
  • Terkadang disertai bercak-bercak yang terlihat pada celana dalam.

Pada dasarnya keputihan diakibatkan oleh faktor kebersihan yang tidak terjaga. Kebersihan pada area organ intim merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dijaga. Hal lini karena area tersebut sangat sensitif dan rentan infeksi bakteri. Biasakan untuk mencuci vagina setelah buang air dengan cara yang benar dan usahakan supaya vagina tidak lembab. Selain itu, terapkan gaya hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rajin untuk berolahraga.

Itulah Jenis-Jenis Keputihan Yang Perlu Anda Ketahui. Sementara itu, untuk mengatasi keputihan tidak normal, ada rekomendasi yang bagus dari pakar kesehatan reproduksi ternama Indonesia – Boyke Dian Nugraha – yaitu kapsul Ladyfem yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah banyak testimoninya, dan juga sudah terdaftar di BPOM RI.

Baca Juga : OBAT KEPUTIHAN

Obat Keputihan

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 320 000 874

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

 

Baca artikel menarik lainnya :

Gejala Keputihan Tidak Normal
Gejala Keputihan Tidak Normal
Penyebab Keputihan Berlebihan
Penyebab Keputihan Berlebihan
Testimoni Ladyfem
Resiko Orang Menderita Kanker Payudara

Leave a Comment